Follow Us

Streaming Game di iOS Semakin Mudah Lewat Elgato Screen Link

Alexius Aditya - Jumat, 01 Februari 2019 | 15:00
Elgato Screen Link

Elgato Screen Link

Apakah kamu seorang pengguna iOS? Apakah kamu juga seorang content creator? Jika kedua pertanyaan tadi jawabannya adalah ya, maka kamu pasti kenal dong dengan Elgato.

Elgato mungkin adalah kiblat dari alat streaming masa kini. Hampir semua pembuat konten YouTube maupun Twitch menggunakannya.

Bagi kamu yang mungkin belum tahu, Elgato adalah perangkat yang memungkinkan gamer untuk mempamerkan gameplay dari layar monitor, konsol, ponsel, ataupun TV mereka untuk dapat diteruskan ke komputer, untuk kemudian diatur sedemikian rupa agar bisa dinikmati oleh orang lain.

Kabar baiknya, beberapa waktu yang lalu, Elgato ternyata telah mengeluarkan sebuah aplikasi yang membuatmu makin mudah untuk melakukan streaming.

Aplikasi? Ya, mereka tidak mengeluarkan produk baru, melainkan sebuah aplikasi.

Tim Elgato menjelaskan bahwa aplikasi baru yang bernama Screen Link ini mampu melakukan sejumlah fitur yang tadinya hanya bisa dilakukan lewat perangkat fisik Elgato.

Sebelumnya, untuk melakukan streaming dari sebuah perangkat iPhone atau iPad lewat perangkat Elgato, kamu harus memiliki perangkat fisik Elgato terhubung. Kamu bisa melihat sedikit penjelasannya lewat video dibawah:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Bagaimana? Cukup ribet bukan? Nah, sekarang kamu tidak perlu lagi menggunakan perangkat fisik tadi. Bahkan, kamu tidak perlu lagi berurusan dengan kabel dan berbagai perangkat lainnya. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan mengunduh satu aplikasi saja.

Kabar baiknya lagi, kamu bisa melakukannya dengan gratis. Hanya saja, versi gratis ini hanya mampu melakukan rekaman/ streaming selama 15 menit dengan bitrate maksimal 16Mbps saja.

Editor : Alexius Aditya

Latest