Follow Us

Program Diskon Sukses, Penjualan iPhone di Tiongkok Meningkat

Bagus Hernawan - Senin, 04 Februari 2019 | 09:51
iPhone XR

iPhone XR

Penjualan produk iPhone kabarnya mengalami kenaikan signifikan setelah Apple memberikan program diskon di pasaran Tiongkok.

Program diskon ini diberikan untuk distributor pihak ketiga agar dapat mengambil produk iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR serta generasi sebelumnya dengan harga lebih murah.

Dengan strategi ini, harga produk iPhone di distributor pihak ketiga menjadi lebih murah daripada di Apple Online Store regional Tiongkok.

Dikutip dari laman Feng (via MacRumors), beberapa layanan e-commerce di Tiongkok menemukan pertumbuhan penjualan produk iPhone sejak program diskon ini diberikan.

According to Feng, data sourced from Alibaba suggests that iPhone sales on the site have increased by 76 percent in China since January 13

Baca Juga: iPhone XR Paling Laku, Kalahkan iPhone XS dan iPhone XS Max di Amerika Serikat

Salah satunya adalah Alibaba yang mencatat peningkatan penjualan produk iPhone hingga 73%.

Sementara layanan pesaing yaitu Suning, mencatat meningkatan penjualan di produk iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone XR hingga sekitar 83%.

Produk iPhone XR dalam program diskon distributor pihak ketiga dijual mulai dari 6099 yuan atau sekitar $899. Sedangkan di Apple Online Store, produk ini dijual dengan harga 6199 yuan atau sekitar $914.

Apple telah merilis laporan keuangan Q1 2019 dengan data penurunan penjualan iPhone hingga sekitar 15%. Sebelumnya Apple telah membagikan catatan untuk investor mengenai revisi prediksi pendapatan di bulan Januari 2019.

Karena hal tersebut, Apple mulai melakukan beragam strategi penjualan untuk mendapatkan lebih banyak pembeli di pasaran Tiongkok. Salah satunya adalah diskon ke pihak distributor, layanan trade-in dan beberapa lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest