Follow Us

Kenapa Apple Tidak Berhenti Mengembangkan iPod Touch?

Bagus Hernawan - Senin, 04 Februari 2019 | 15:41
Kenapa Apple Tidak Berhenti Mengembangkan iPod Touch?

Produk iPod Touch generasi ketujuh kabarnya akan hadir di tahun 2019.

Generasi sebelumnya yaitu iPod Touch generasi keenam, dikenalkan pada tahun 2015 dan masih terus dijual hingga sekarang.

Kenapa Apple belum berhenti menjual produk iPod Touch bahkan kini ada rumor akan merilis versi baru?

Tim MakeMac akan berbagi beberapa opini seputar iPod Touch yang memang masih layak mendapatkan generasi penerus. Yuk simak langsung!

1. Perangkat iOS dengan Harga Termurah

Perangkat iOS selama ini dibagi menjadi 3 jenis yaitu iPhone, iPad dan iPod Touch. Produk iPhone dimulai dengan harga $749 untuk tahun 2018 yaitu iPhone XR.

Sedangkan iPad, versi paling murah adalah iPad 9,7 inci (32GB Wi-Fi) yaitu $329. Sedangkan iPod Touch dimulai dari harga $199 saja.

Dengan harga yang paling murah, Apple bisa menyasar para pengguna baru yang ingin mencoba produk iOS untuk pertama kalinya lewat iPod Touch.

Misalkan untuk gadget bermain anak di rumah, perangkat ujicoba aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang iOS dalam tahap pemula atau beberapa contoh lainnya.

2. Varian iPod Terakhir yang Masih Dijual

Sebelumnya Apple punya beberapa varian produk iPod yang fokus pada penggunaan music player dalam beberapa jenis kegiatan.

Mulai dari iPod Shuffle yang tidak menggunakan layar, iPod Nano dengan ukuran kecil dan iPod Classic yang menggunakan storage ratusan Gigabyte serta yang terakhir adalah iPod Touch.

Produk iPod sudah sangat lekat dengan merek Apple sejak tahun 2001 pada saat pertama rilis.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular