Follow Us

Grafik Peningkatan Belanja di App Store untuk Pengguna iPhone Wilayah AS

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Februari 2019 | 14:04
Grafik Peningkatan Belanja di App Store untuk Pengguna iPhone Wilayah AS

Pengguna perangkat iPhone di AS (Amerika Serikat) kabarnya semakin sering belanja aplikasi dan games di App Store pada tahun 2018.

Tercatat rata-rata pengguna iPhone di AS menghabiskan $79 sepanjang tahun 2018 untuk membeli atau berlangganan aplikasi.

Data ini meningkat sekitar 36% dibanding tahun sebelumnya yaitu $58 untuk tahun 2017.

Laman TechCrunch membagikan data tersebut, bersumber dari SensorTower yaitu layanan analitik data yang pastinya kamu kenal.

Selain pengeluaran rata-rata yang semakin meningkat, ada juga data mengenai kategori aplikasi berdasarkan in-app spending alias belanja di dalam aplikasi.

Urutannya dari yang paling tinggi adalah Games, Entertainment, Music, Social Networking dan terakhir Lifestyle.

Baca Juga: Fitur In-App Purchases Catat Rekor Gemilang di Tahun 2017

Sedangkan jika dilihat dari pertumbuhan setiap tahun, kategori yang paling menarik adalah Entertainment (82%), Lifestyle (86%), dan sisanya Games, Music, Sosial Networking dengan angka 22%.

Peningkatan ini bisa menjadi bukti bahwa layanan berlangganan dari Appel semakin sukses mengajak para pengguna berlangganan dan membuat pengembang aplikasi bisa memperoleh pendapatan secara rutin.

Apakah kamu sering membeli aplikasi atau berlangganan aplikasi di App Store? Kategori aplikasi apa yang paling banyak kamu nikmati dengan sistem berlangganan?

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular