Follow Us

Apple Lengkapi Aturan Tampilan Aplikasi Berlangganan di App Store

Bagus Hernawan - Selasa, 29 Januari 2019 | 11:03
Apple Lengkapi Aturan Tampilan Aplikasi Berlangganan di App Store

Laman dokumentasi App Store dan Human Interface Guidelines dari Apple punya penjelasan tambahan.

Khususnya untuk layanan berlangganan aplikasi yang menggunakan fitur in-app purchases.

Yaitu para pengembang aplikasi harus punya tampilan yang jelas untuk nominal yang harus dibayarkan oleh calon pelanggan.

For example, an annual subscription should clearly display the total amount that will be billed upon purchase. While you may also present a breakdown price that the annual amount is equivalent to or a savings when compared to weekly or monthly subscriptions, these additional elements should be displayed in a subordinate position and size to the annual price.

Baca Juga: Bocoran Tampilan Layanan Berlangganan Apple News di iOS 12.2 Beta

Bahkan Apple juga memberikan detail untuk tampilan diskon layanan berlangganan, harus lebih kecil daripada harga utama yang diberikan. Sehingga tidak menjadi tampilan yang membingungkan.

Gambar di awal artikel adalah desain yang direkomendasikan oleh Apple. Yaitu penjelasan langganan setiap bulan, detail diskon dengan tampilan yang lebih kecil dan beberapa info lainnya.

Sebagai info tambahan, Apple juga menjelaskan bahwa pengembang aplikasi dilarang untuk membuat fitur menghentikam langganan di dalam aplikasi.

Pengaturan untuk berhenti berlangganan hanya tersedia di mode pengaturan Apple ID, bergabung dengan semua layanan berlangganan yang dikelola Apple.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular