Follow Us

Apple Uji Coba Komputer Mac dengan Sensor Face ID dan Layar Sentuh

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Februari 2019 | 14:53
Apple Uji Coba Komputer Mac dengan Sensor Face ID dan Layar Sentuh

Produk Mac sudah mendapatkan teknologi Touch ID sejak era MacBook Pro Touch Bar di tahun 2016.

Sedangkan jika bicara produk iPhone, Apple sudah menggunakan Face ID alias otentifikasi wajah untuk membuka kuncian layar.

Apakah teknologi serupa akan digunakan di komputer Mac?

Menurut catatan dari MySmartPrice, Apple kabarnya sedang melakukan uji coba untuk menggunakan Face ID di komputer Mac.

Teknologi lain yang juga sedang diuji adalah sensor layar sentuh untuk perangkat komputer.

In addition to the new AirPods 2, Apple is currently testing Macs with Face ID as well as touchscreen displays. However, you shouldn’t expect a new Mac with Face ID to launch anytime soon. The current prototypes with Face ID and touchscreen are only meant for internal testing.

Baca Juga: Apple Sempurnakan Paten Engsel Fleksibel untuk MacBook

Sesuai dengan kutipan di atas, Apple Fanboy jangan bermimpi untuk dapat menggunakan komputer Mac dengan Face ID dan layar sentuh dalam waktu dekat.

Semuanya maslh dalam tahap purwarupa dan pengujian awal. Belum ada kepastiakn apakah pengujian ini akan diteruskan oleh Apple atau mungkin dimusnahkan alias tidak rilis.

Namun dari catatan yang pernah tim MakeMac dapatkan, sudah ada beberapa paten yang didaftarkan Apple terkait Face ID di komputer Mac dan juga teknologi layar sentuh.

Bicara teknologi layar sentuh di komputer, Apple sebetulnya sudah beberapa kali menyanggah rumor tersebut.

Sejumlah pengamat juga yakin bahwa Apple tidak ingin mengorbankan pangsa pasar perangkat iPhone atau iPad, jika membuat Mac mendukung layar sentuh.

Bagaimana pendapat kamu untuk komputer Mac dengan teknologi keamanan Face ID dan kendali layar sentuh? Apakah akan menjadi sebuah terknologi masa depan yang akan dirilis Apple?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest