Follow Us

Bocoran Tanggal WWDC 2019: 3-7 Juni di San Jose

Bagus Hernawan - Rabu, 13 Februari 2019 | 08:22
Tim Cook di WWDC 2018

Tim Cook di WWDC 2018

Setiap tahunnya Apple akan mengadakan WWDC untuk mengenalkan semua sistem operasi terbaru. Baik untuk iOS, komputer Mac, Apple Watch dan Apple TV.

Tanggal acara WWDC biasanya diumumkan beberapa bulan sebelum acara, sekitar bulan Maret atau lebih cepat.

Namun MacRumors sudah mendapatkan bocoran bahwa WWDC 2019 akan diadakan pada tanggal 3–7 Juni, bertempat di McEnery Convention Center di San Jose, California.

Bocoran ini mereka dapatkan dari beberapa dokumen untuk jadwal di McEnery Convention Center dan dokumen pemerintahan setempat terkait kegiatan di luar ruangan sebagai penutup WWDC.

Tercatat bahwa tanggal 6 Juni 2019 akan diadakan acara dengan keterangan Team San Jose 2019 WWDC, dengan nama organisasi yang menyelenggarakan yaitu Apple.

The event is named “Team San Jose 2019 WWDC” and is organized by “Apple.” An identical WWDC entry was listed in the Office of Cultural Affairs’ 2018 events calendar for the actual WWDC 2018 Bash.

Baca Juga: 5 Hal di Keynote WWDC 2018 yang Luput dari Perhatian

Jika dilihat dari sejarahnya, Apple memang selalu mengadakan WWDC di pekan pertama bulan Juni.

Acara WWDC juga sudah kembali digelar di McEnery Convention Center sejak tahun 2017.

Peserta WWDC ditentukan dengan sistem undian bagi para Apple Fanboy yang terdaftar di Apple Developer Program.

Jika dinyatakan menang undian, peserta harus segera membayar tiket acara WWDC seharga $1500 untuk dapat mengikuti acara ini selama sepekan.

Prediksi jumlah tamu di WWDC adalah sekitar 5.000 peserta dengan beberapa kategori mulai dari Apple Developer, WWDC Scholarship alias pelajar yang mendapatkan beasiswa dari Apple, media dan jurnalis serta masih banyak lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest