Follow Us

Review Revolve8, Clash Royale Versi JRPG Karya SEGA

Alexius Aditya - Kamis, 14 Februari 2019 | 10:00
Revolve8

Revolve8

Tak kenal maka tak sayang. Itu adalah kalimat yang pertama kali keluar ketika saya dihadapkan langsung dengan sesuatu hal yang baru. Kalimat yang sama berlaku pada saat saya menemui game baru di App Store.

Maka, ketika SEGA merilis game strategi Revolve8 beberapa waktu yang lalu, saya merasa wajib untuk mengunduhnya. Setelahnya, saya mencoba menggali lebih dalam, bermain tanpa henti, mencoba untuk mengenal lebih dekat bagaimana Clash Royale versi JRPG ini dimainkan.

Hujan Karakter Dunia Fantasi

Revolve8

Revolve8

Revolve8 dikembangkan oleh SEGA, nama besar yang tidak bisa diremehkan kiprahnya dalam dunia game. Tapi tidak berhenti disana, sejumlah nama di dalamnya pun cukup terkenal lewat game-game yang fantastis, seperti seri Yakuza misalnya.

Maka soal visual, pemain Revolve8 benar-benar akan dimanjakan dengan tampilan dari tiap karakter yang cantik luar biasa, lengkap dengan animasi gerakan mereka yang unik.

Karakter yang ada pada Revolve8 cukup beragam, dan semakin kamu banyak bermain, maka semakin banyak pula karakter yang bisa kamu temukan dan koleksi.

Seperti Clash Royale

Revolve8

Revolve8

Revolve8 adalah game strategi yang bisa disebut sebagai sebuah kloning dari Clash Royale. Ini bukan berarti Revolve8 tidak mempunyai identitas sendiri. Karakter yang diberikan cukup beragam, namun juga cukup berbeda dengan yang ada pada game milik Supercell tersebut.

Uniknya, setiap karakter utama memiliki kemampuan spesial. Hal ini merupakan sentuhan tambahan yang menyenangkan, yang hadir pada Revolve8.

Adanya mekanisme kemampuan spesial ini membuat kamu harus memikirkan strategi secara lebih mendalam, karena setiap karakter tersebut memiliki kelemahan yang bisa ditutupi oleh hadirnya karakter lain.

Tutorial Yang Ramah

Revolve8

Revolve8

Jika semua mekanisme tersebut membuat menghindar, maka kamu tidak perlu takut. Revolve8 dilengkapi dengan tutorial ramah yang akan menemanimu bermain di level-level awal.

Disana, kamu bisa belajar bagaimana kamu harus menggunakan satu karakter, dan kapan kamu harus menggunakan karakter lainnya.

Tutorial singkat ini semakin dimudahkan dengan adanya video pendek yang ada pada tiap karakter yang kamu buka, memperlihatkan bagaimana mereka bekerja pada saat berada di arena pertandingan. Sebuah sentuhan kecil yang biasanya tidak hadir pada game serupa.

Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest