Follow Us

Review Snow Kids, Sebuah Reinkarnasi Mario Bros yang Menyenangkan

Alexius Aditya - Rabu, 13 Februari 2019 | 15:19
Review Snow Kids, Sebuah Reinkarnasi Mario Bros yang Menyenangkan

Di era modern ini, tidak jarang saya temui masih banyak gamer diluar sana yang menyukai genre platformer dengan grafik retro.

Maka jika di tahun 90an, kita bisa senang dengan hadirnya Mario Bros, di tahun 2019 ini, kita boleh bangga dengan kehadiran Snow Kids.

Selamat Datang di Dunia Es

Snow Kids

Snow Kids

Snow Kids akan menyambut kedatanganmu dengan suara musik latar bergaya 90an dan karakter penguin dengan headphone diatas kepalanya.

Semuanya terlihat biasa, sampai kamu masuk lebih dalam ke permainan, dimana kamu akan bertemu dengan berbagai jenis musuh yang bisa kamu hindari atau kalahkan dengan menggunakan bola salju.

Menghidupkan Kembali Formula Lama

Snow Kids

Snow Kids

Seperti halnya Mario Bros, Snow Kids juga memiliki mekanisme menembak. Tembakan bola salju tadi merubah kondisi dari musuh, yang semula bebas bergerak menjadi beku sementara.

Ini memungkinkan kamu untuk menghajar, menghindar, atau bahkan menggunakan musuh tersebut untuk memusnahkan musuh yang lain dengan mendorongnya ke arah musuh yang dimaksud.

Formula ini seperti kamu telah ketahui, dimiliki oleh Mario Bros.

Level Terlihat Mudah, Tetapi Cukup Dalam

Snow Kids

Snow Kids

Nantinya, setelah menyelesaikan sejumlah level, kamu akan bertemu dengan bos. Kalahkan bos ini dan kamu akan menuju ke level yang baru, yang jauh lebih sulit dibanding sebelumnya.

Desain level yang ditawarkan cukup unik dan segar. Hal ini membuat Snow Kids terasa baru di sepanjang permainan. Uniknya lagi, kamu juga tidak akan menemukan musuh yang itu-itu saja, membuat kamu tidak cepat merasa bosan dengan Snow Kids.

Baca Juga:

Kesimpulan

Keunikan utama dari Snow Kids adalah karakter dan desain level yang berbeda di setiap waktunya. Banyaknya karakter yang hadir membuat permainan selalu terasa baru. Tantangan yang berbeda juga membuat permainan terasa tidak cepat membosankan, membuat saya sendiri menjadi mempunyai alasan untuk tetap tinggal dan memainkan Snow Kids lebih lama lagi.

Sayangnya, tingkat kesulitan yang ditawarkan terlalu rendah bagi sebagian orang. Ini menjadikan Snow Kids menjadi kurang cocok dimainkan bagi mereka yang menginginkan tantangan lebih. Tapi sekaligus membuka jalan bagi mereka yang memang baru dalam hal game platformer.

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya

Latest