Follow Us

WhatsApp Business Beta Sedang Diuji untuk Pengguna iPhone

Bagus Hernawan - Jumat, 15 Februari 2019 | 08:16
WhatsApp Business for iOS

WhatsApp Business for iOS

WhatsApp telah merilis aplikasi WhatsApp Business untuk pengguna Android sejak beberapa tahun lalu. Namun pengguna iOS harus bersabar karena WhatsApp Business tidak juga tersedia untuk pengguna iPhone di App Store.

Hari ini laman WABetaInfo membagikan catatan bahwa WhatsApp sedang menguji aplikasi WhatsApp Business lewat aplikasi TestFlight.

Pengguna yang memiliki tautan untuk mencoba WhatsApp Business via TestFlight dapat segera mencobanya.

The app, as we’ve announced in our old articles, has the same features of the main iOS version, but it includes useful messaging tools for businesses, and a different tint color (darker blue).

Baca Juga: WhatsApp Resmi Mendukung Fitur Kunci Aplikasi dengan Touch ID atau Face ID

Menurut sumber berita, WhatsApp Business Beta for iPhone punya beragam fitur yang serupa dengan aplikasi WhatsApp Messenger.

Perbedaan utama yang diberikan adalah beberapa messaging tools untuk mengelola akun WhatsApp dalam keperluan bisnis.

Beberapa diantaranya adalah mode pesan sambutan, pesan saat nomor atau jam bisnis tidak aktif dan mode balas cepat. Semuanya bisa dikelola oleh pengguna sesuai kebutuhan berkomunikasi kepada pelanggan bisnis.

Karena WhatsApp Business adalah aplikasi yang terpisah dengan WhatsApp Messenger, kamu bisa menggunakan nomor berbeda dari yang sudah digunakan di aplikasi WhatsApp Messenger.

Namun kamu juga bisa melakukan migrasi nomor dari WhatsApp Messenger ke WhatsApp Business. Jika menggunakan cara tersebut, otomatis akun di aplikasi WhatsApp Messenger akan keluar (logout).

Tim MakeMac belum mendapatkan penjelasan mengenai ketersediaan WhatsApp Business di App Store.

Saat ini WhatsApp Business masih dalam tahap uji coba dan bisa diunduh lewat aplikasi TestFlight melalui tautan yang sudah saya siapkan di bagian bahwa artikel.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest