Follow Us

iFixit Promosikan #ImAGenius, Ajak Apple Fanboy Perbaiki Gadget Secara Mandiri

Bagus Hernawan - Rabu, 20 Februari 2019 | 14:01
iFixit Promosikan #ImAGenius, Ajak Apple Fanboy Perbaiki Gadget Secara Mandiri

iFixit selama ini dikenal sebagai website yang memberikan panduan untuk perbaikan produk Apple dan gadget lainnya. Dalam catatan terbarunya, mereka sedang melakukan kampanye #ImAGenius.

Kampanye #ImAGenius bertujuan untuk mengajak Apple Fanboy atau pengguna gadget lainnya membagikan pengalaman mereka memperbaiki perangkat elektroniknya secara mandiri.

Mereka mengajak kamu untuk membagikan melakukan perbaikan perangkat elektronik lewat sosial media.

Pengalaman yang dianggap menarik akan mendapatkan hadian berupa $100 Gift Card untuk belanja di iFixit.

We need to show the world that we’re capable of fixing the things we own, so I’m asking everyone to share their repair stories throughout February using the hashtag #ImAGenius.

Baca Juga: iFixit Masih Jual Paket Baterai iPhone $29 Hingga Akhir 2019

Masih dari catatan yang sama, iFixit menjelaskan bahwa kemudahan perangkat elektronik untuk diperbaiki memang punya masa kejayaan yang sekarang mulai ditekan oleh para produsen.

Hal ini membuat beberapa produk Apple dan gadget lainnya semakin sulit untuk diperbaiki, mahal dan bersifat sekali pakai alias jika sudah rusak tidak dapat diperbaiki kembali.

Namun iFixit juga menjelaskan bahwa mereka telah berjuang melalui program Right to Repair yang sekarang sudah didukung oleh 18 negara bagian di Amerika Serikat.

Beberapa negara di Eropa yang selama ini terkenal cukup ketat untuk masalah perbaikan elektronik, sekarang juga sudah membuka diri untuk kebijakan Right to Repair.

Selain video di atas, iFixit juga bekerja sama dengan beberapa YouTubes untuk program kampanye tersebut. Yaitu JerryRigEverything dan Gamers Nexxus yang berbagi pengalaman mereka dalam memperbaiki gadget.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest