Follow Us

Apple Segera Tutup 2 Apple Store di Texas, Cegah "Patent Troll"

Bagus Hernawan - Senin, 25 Februari 2019 | 10:37
Apple Willow Bend, Texas

Apple Willow Bend, Texas

Apple dikabarkan akan segera menutup 2 Apple Store yang ada di daerah Texas.

Hal ini rumornya dilakukan oleh Apple untuk mencegah masalah “Patent Troll” yang sering terjadi di negara bagian tersebut.

Secara detail, Apple Store yang ditutup adalah Apple Willow Bend di Plano dan Apple Stonebriar di Frisco.

Kedua toko tersebut akan resmi tutup mulai tanggal 12 April 2019 mendatang.

Sebagai penggantinya, Apple akan segera membuka toko baru di dekat kedua wilayah tersebut. Tepatnya di Galleria Dallas Shopping Mall.

Juru bicara Apple telah memberikan pernyataan resmi untuk berita tersebut. Meskipun begitu, Apple tidak menjelaskan alasan kedua Apple Store ini ditutup.

We’re making a major investment in our stores in Texas, including significant upgrades to NorthPark Center, Southlake and Knox Street. With a new Dallas store coming to the Dallas Galleria this April, we’ve made the decision to consolidate stores and close Apple Stonebriar and Apple Willow Bend. All employees from those stores will be offered positions at the new Dallas store or other Apple locations.

Baca Juga: Setelah 13 Tahun, Apple Store Paling Kecil di Jepang Segera Ditutup

Sebagai tambahan catatan, Apple juga memberikan pilihan untuk karyawan Apple Store di 2 tempat tersebut untuk pindah ke toko baru.

Bagi kamu yang belum tahu, “Patent Troll” adalah sesuatu yang sangat merugikan Apple sejak beberapa tahun ini.

Patent Troll adalah perusahaan (biasanya fiktif atau tidak aktif) yang memegang beragam paten. Mereka menggunakan hal tersebut untuk menyerang perusahaan lain yang lebih besar.

Bentuk serangan yang diberikan adalah mengajukan informasi pelanggaran paten ke pengadilan dan meminta ganti rugi dengan angka yang sangat besar.

Apple sebelumnya pernah mengalami kasus Patent Troll dengan perusahaan VirnetX beberapa tahun lalu. Salah satu yang tim MakeMac temukan adalah kerugian di pihak Apple hingga $368 juta pada tahun 2013.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular