Follow Us

Konsep Desain iOS 13: Dark Mode, Control Center dan Multitasking

Bagus Hernawan - Selasa, 26 Februari 2019 | 11:09
Konsep Desain iOS 13: Dark Mode, Control Center dan Multitasking

Jika sesuai jadwal tahunan, update iOS 13 akan dikenalkan pada WWDC 2019 yaitu tengah tahun ini.

Namun sejumlah desainer yang biasa membuat konsep tampilan aplikasi sudah mulai membagikan beragam desain iOS 13 versi mereka dalam bentuk gambar.

Salah satunya adalah Leo Vallet yang membagikan konsep desain iOS 13 di laman Behance.

Leo punya beberapa konsep desain iOS 13 yang menarik dan menurutnya adalah impian banyak pengguna. Berikut ini beberapa konsepnya yang saya rasa menarik.

Pertama adalah akses Multitasking yang digabungkan dengan Control Center. Dengan mode tersebut, kamu bisa mengakses semua kebutuhan di belakang layar iOS 13 dengan lebih lengkap dan terpadu.

Konsep kedua adalah tombol Dark Mode. Fitur untuk membuat tampilan menjadi dominan warna gelap ini dia letakkan di bagian pengaturan kecerahan layar di Control Center.

Masih di tempat yang sama, ada juga mode Night Shift dan True Tone yang diletakkan berderetan.

Catatan berikutnya yang menurut saya juga sangat menarik adalah tampilan Volume Control baru. Desain Volume Control tersebut tidak lagi memenuhi layar di bagian tengah, namun ada di bagian pojok kiri atas.

Masih banyak desain lain yang dibahas oleh Leo Vallet dalam laman Behance miliknya. Mulai dari akses Pointer untuk menggunakn Mouse di iPad, menggunakan iPad sebagai monitor eksternal di Mac, Lost Mode yang lebih cerdas dan beberapa lainnya. Simak langsung di laman sumber berita ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest