Follow Us

Tim Cook Jelaskan Fokus Apple di Health Records dan Privasi

Bagus Hernawan - Kamis, 28 Februari 2019 | 13:28
Health Records

Health Records

Apple selalu menjaga privasi data pengguna dengan cara yang terbaik untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan para penggunanya.

Salah satunya dalam hal menyimpan Health Records atau catatan kesehatan. Misalkan dari perangkat Apple Watch atau aplikasi dengan kategori Health.

Dalam wawancara terbaru bersama NPR, Tim Cook menegaskan bahwa Apple akan selalu fokus pada masalah privasi untuk data Health.

Apple juga menjamin bahwa informasi di Health Records tidak akan dijual kepada pihak ketiga apalagi yang berhubungan dengan iklan.

CEO Apple ini juga menambahkan bahwa pengguna produknya dapat melihat hal tersebut dan merasa percaya.

In an interview with NPR, Cook says acquiring user data to sell ads is something his company has avoided. “People will look at this and feel that they can trust Apple,” he says. “That’s a key part of anyone that you’re working with on your health.”

Baca Juga: Apple Umumkan Fitur Health Records untuk Veteran di AS

Tim Cook juga mengatakan bahwa semua penjelasan Apple seputar menghargai data pengguna dan privasinya, bukan sekedar jargon marketing saja.

“It’s not the way we look at it in terms of advantages,” he says. “The reality is that I know for me, I want to do business with people that have my health data, people that I deeply trust.”

Aplikasi Health Records jika digunakan di negara yang mendukung, memang dapat menyimpan beragam catatan kesehatan secara lengkap seputar pemilik perangkat.

Mulai dari pengobatan yang sedang dilakukan, catatan alergi, daftar dan jadwal kunjungan ke dokter dan lain sebagainya.

Karena semua data tadi bersifat sangat privasi, Apple pastinya harus menjaga data milik pengguna dan tidak akan menghubungkan kepada pihak ketiga seperti layanan iklan.

Wawancara lengkap Tim Cook dan NPR dapat kamu simak di laman berikut ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Apple, privasi dan Health Data? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest