Follow Us

Samsung Kirim Contoh Layar Ponsel yang Dapat Dilipat ke Apple dan Google

Bagus Hernawan - Senin, 04 Maret 2019 | 16:30
Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold

Samsung telah mengenalkan produk Galaxy Fold sebagai smartphone dengan layar lipat pertama di tahun 2019.

Kabarnya perusahaan Samsung Display telah memberikan contoh unit layar yang dapat dilipat kepada para pesaingnya, Apple dan Google.

According to the industry on the 27th, Samsung Display made a set of foldable display and delivered it to Apple. This set, which is actually powered like a smartphone, has a 7.2-inch size foldable panel. 7.2 inches is 0.1 inches smaller than the Samsung Folder ‘Galaxy Fold’.

Baca Juga: Paten Baru Apple Ungkap Masalah di Ponsel Lipat dan Solusinya

Sesuai dengan kutipan dari ETNews (via MacRumors), Samsung Display memberikan contoh layar ponsel yang dapat dilipat dengan ukuran 7,2 inci.

Jika dilihat pada catatan lengkap, 7,2 inci adalah ukuran layar yang sedikit lebih kecil dibadingkan layar di Samsung Galaxy Fold.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah lama bekerjasama dengan Samsung untuk memasok komponen perangkat iPhone.

Salah satu yang paling penting adalah layar OLED sejak generasi perangkat iPhone X.

Kini dengan teknologi layar yang dapat dilipat, Samsung tidak ingin menyimpan hal tersebut sendirian. Mereka ingin para kompetitornya menggunakan teknologi serupa dan memesan panel layar kepada Samsung.

Samsung Display juga disebutkan punya kapasitas produksi layar ponsel yang dapat dilipat pada angka 2,4 juta unti setiap tahunnya. Produksi mereka dapat ditingkatkan hingga 10 juta unit per tahun, tergantung jumlah pesanan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest