Follow Us

Ming-Chi Kuo: Aksesoris Kacamata AR Buatan Apple Rilis di 2020

Bagus Hernawan - Senin, 11 Maret 2019 | 10:32
Ming-Chi Kuo: Aksesoris Kacamata AR Buatan Apple Rilis di 2020

Analis Ming-Chi Kuo membagikan catatan bahwa AR (Augmented Reality) Headset atau kacamata AR dari Apple akan siap dirilis pada tahun 2020.

Produk ini akan dibuat sebagai aksesoris untuk perangkat iPhone, bukan merupakan perangkat mandiri yang berisi hardware dan sistem operasi secara lengkap.

According to Kuo, Apple’s AR glasses will be marketed as an iPhone accessory and primarily take a display role while wirelessly offloading computing, networking, and positioning to the iPhone.

Baca Juga: Apple Ajukan Paten Kacamata AR/VR dengan Ukuran Kompak dan Ringan

Tujuan utama dari pembuatan AR Headset sebagai aksesoris untuk perangkat iPhone adalah membuat desainnya tetap tipis dan ringan.

Kuo yakin bahwa Apple akan mulai melakukan produksi kacamata AR di kuartal keempat tahun 2019. Sehingga produk ini bisa siap dijual untuk pengguna umum pada tahun 2020.

Sedangkan jika dihubungkan dengan rumor sebelumnya, ada catatan yang pernah menjelaskan bahwa AR Headset dari Apple akan menggunakan sistem operasi khusus dengna inisial “rOS”.

Apple pertama kali memberikan dukungan teknologi Augmented Reality di iOS 11. Namun untuk mempersiapkan teknologi Augmented Reality, Apple kabarnya sudah mulai mendaftarkan beragam paten sejak 10 tahun yang lalu.

Kita tunggu ya, teknologi seperti apa yang akan digunakan Apple untuk produk baru tersebut. Apakah kamu juga sudah penasaran?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest