Follow Us

Instagram Kerjakan Fitur Nonton Bareng, Mirip Facebook Watch Party?

Bagus Hernawan - Senin, 11 Maret 2019 | 11:05
Instagram Kerjakan Fitur Nonton Bareng, Mirip Facebook Watch Party?

Instagram sedang mempersiapkan cara baru untuk mengajak pengguna semakin betah menggunakan aplikasi.

Dikutip dari Techcrunch, kode program di dalam Instagram terbaru punya sebuah fitur yang sedang dipersiapkan dengan bocoran nama co-watching alias nonton bareng.

Kemungkinan fitur dapat membantu kamu dan beberapa teman memilih video atau konten IGTV favorit untuk ditonton, dalam waktu bersamaan lewat ponsel masing-masing.

Dengan mode co-watching, sepertinya Instagram mengincar durasi penggunaan aplikasi yang lebih lama, aktivitas menonton iklan dan juga memancing kelompok pengguna untuk lebih banyak berkomentar.

…co-viewing could make you see more ads, drive more attention to creators that will win Instagram their favor or just make you rack up time spent on the app without forcing you to create anything.

Baca Juga: Kode Program di Instagram Ungkap Fitur Koleksi Publik, Mirip Pinterest

Instagram Co-Watch. Photo by Techcrunch

Instagram Co-Watch. Photo by Techcrunch

Masih dari sumber berita, kode program untuk fitur Instagram Co-Watching belum menjelaskan apakah fitur ini juga mendukung picture in picture, agar kamu bisa melihat ekspresi teman lain yang juga sedang menonton video.

Tidak ada penjelasan juga mengenai tanggal rilis aplikasi ini dan bisa saja pengembangannya dibatalkan dalam waktu yang akan datang.

Kode program untuk fitur nonton bareng di Instagram ditemukan oleh Jane Manchun Wong, pengembang yang sebelumnya juga menemukan beberapa fitur terbaru dari Instagram saat belum rilis.

Sebetulnya fitur serupa sudah tersedia di aplikasi Facebook sejak akhir tahun lalu. Yaitu menggunakan nama Facebook Watch Party untuk nonton bareng dari sebuah aktivitasi di grup Facebook misalnya.

Facebook sebagai pemilik Instagram, memang terus memacu Instagram untuk mendapatkan beragam fitur baru seputar video. Beberapa bulan lalu fitur Instagram Stories yang masih terus mendapatkan perhatian ekstra.

Mungkin kini saatnya giliran IGTV untuk konten video dengan durasi yang lebih panjang dengna mode nonton bareng. Bagaimana menurut pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest