Follow Us

Tim Cook Berkunjung ke Tiongkok untuk Bertemu Perdana Menteri

Bagus Hernawan - Senin, 25 Maret 2019 | 15:00
Tim Cook Berkunjung ke Tiongkok untuk Bertemu Perdana Menteri

Beberapa hari sebelum gelaran Apple Event 25 Maret 2019, CEO Apple, Tim Cook kabarnya telah melakukan kunjungan ke Tiongkok.

Dikutip dari MacRumors, acara utama Tim Cook pergi ke Tiongkok adalah menghadiri China Development Forum yang mempromosikan pertumbuhan ekonomi di negara tersebtu.

Selain hadir di CDF, Tim Cook juga berkesempatan mengunjungi Apple Store di Wangfujing pada acara Today at Apple dalam acara penjelasan Apple Music.

Sedangkan pada hari lainnya, Tim Cook berkesempatan bertemu dengan para pengembang alias Apple Developer serta mengunjungi Museum Istana yang memiliki aplikasi berbasis AR untuk konten promosi wisata.

CEO Apple ini juga bertemu dengan petinggi pemerintaha di Tiongkok. Salah satunya adalah Sun Chunlan selaku Wakil Perdana Menteri di Tiongkok.

Baca Juga: Leander Kahney Rilis Buku yang Membahas Tim Cook, Pre-Order Sekarang!

Apple dan Tiongkok memang punya hubungan yang sangat penting.

Bagi kamu yang belum tahu, laporan kuartal terakhir menjelaskan penurunan 15% penjualan produk iPhone dan kabarnya angka terbesar berasal dari Tiongkok.

Hal ini diduga akibat masalah perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok serta program ganti baterai $29 sepanjang tahun 2018.

Editor : Bagus Hernawan

Latest