Follow Us

Apple Bagikan Laporan Keuangan Kuartal Pertama di 2019, Penjualan iPhone Turun 15%

Bagus Hernawan - Rabu, 30 Januari 2019 | 08:04
Tim Cook

Tim Cook

Apple resmi membagikan laporan keungan untuk kuartal pertama di tahun 2019.

Dalam catatan di Apple Newsroom, Apple mencatat pendapatan di kuartal ini sebesar $ 84,3 miliar, terjadi penurunan 5% dari kuartal tahun lalu.

Sedangkan angka pendapatan kuartalan per saham terdilusi sebesar $4,18 yaitu naik sekitar 7,5 persen.

Dari semua angka tersebut, penjualan internasional menyumbang 62% dari pendapatan kuartal.

Pendapatan iPhone Menurun

Sesuai memo yang dibuat oleh Tim Cook beberapa waktu lalu untuk para investor, Apple resmi mengumumkan bahwa pendapatan dari sektor penjualan iPhone mengalami penurunan di Q1 2019.

Yaitu sebesar 15% jika dibandingkan penjualan iPhone di tahun sebelumnya. Sedangkan di sektor lain, total pendapatan dari semua produk dan layanan lainnya mengalami kenaikan 19 persen.

Pendapatan dari layanan (Service) mencapai angka tertinggi sepanjang masa yaitu $10,9 miliar, naik 19 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan dari Mac, Wearables, Home dan Accessories juga menjadi catatan tertinggi sepanjang masa. Masing-masing tumbuh 9 persen hingga 33 persen.

Sedangkan pendapatan dari iPad mengalami kenaikan sekitar 17%.

Tim Cook juga menjelaskan bahwa ada rasa kecewa dari pendapatan iPhone yang menurun. Namun di sektor lain terlihat kenaikan yang tetap menjanjikan.

“While it was disappointing to miss our revenue guidance, we manage Apple for the long term, and this quarter’s results demonstrate that the underlying strength of our business runs deep and wide,

Baca Juga: Apple Menurunkan Pedoman Penghasilan Q1 2019, Apa Alasannya?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest