Follow Us

Sebelum Membeli AirPods, Pastikan Kamu Tahu 6 Detail Penting ini

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Juli 2023 | 11:45
AirPods

AirPods

Makemac - Perangkat AirPods pertama kali rilis di tahun 2016 dan tahun ini sudah mendapatkan generasi penerus alias AirPods 2.

Jika sampai sekarang kamu belum membeli AirPods, ada beberapa hal yang harus kamu tahu seputar detail penting dari AirPods.

Hal yang Harus Diketahui Tentang AirPods

Apa saja detail penting dari AirPods yang harus diketahui calon penggunanya? Simak di artikel MakeMac!

1. Perangkat yang Mendukung AirPods

AirPods adalah earphone nirkabel yang tekoneksi dengan Bluetooth.

Secara sederhana, daftar perangkat yang mendukung AirPods adalah gadget seperti komputer, ponsel atau pemutar musik yang memiliki teknologi Bluetooth.

Namun untuk menggunakan fitur AirPods generasi pertama secara maksimal seperti mode sinkronisasi cepat, kamu harus menggunakan macOS Sierra atau lebih baru, iOS 10 atau lebih baru, watchOS 3 atau lebih baru dan tvOS 11 atau lebih baru.

Sedangkan untuk AirPods generasi kedua, kamu harus menggunakan iOS 12.2 atau lebih baru, watchOS 5.2 atau lebih baru, tvOS 12.2 atau lebih baru dan macOS Mojave 14.4 atua lebih baru.

Perangkat Android juga bisa digunakan bersama AirPods namun mode koneksi cepat dan fitur Siri tidak dapat digunakan.

2. Ketahanan Baterai di AirPods

Baca Juga: Cara Mudah Membedakan AirPods 1 dan AirPods 2, Jangan Tertukar!

Bagaimana dengan spek baterai di AirPods? Berapa lama durasi penggunaan yang bisa kamu lakukan? Berikut ini info lengkapnya:

AirPods Generasi Pertama:

  1. Setiap pengisian baterai secara penuh, AirPods dapat digunakan selama 5 jam untuk mendengarkan musik (listening time) atau 2 jam untuk waktu bicara (talk time).
  2. Battery Case dari AirPods dapat digunakan untuk mengisi baterai ke AirPods sehingga bisa digunakan lebih dari 24 jam untuk listening time atau 11 jam untuk talk time.
  3. Jika kamu mengisi baterai ke AirPods menggunakan Battery Charging Case selama 15 menit, baterai yang tersedia akan cukup untuk melakukan 3 jam listening time atau 1 jam talk time.

AirPods Generasi Kedua:

  1. Setiap pengisian baterai secara penuh, AirPods dapat digunakan selama 5 jam untuk listening time atau 3 jam untuk talk time.
  2. Battery Case dari AirPods dapat digunakan untuk mengisi baterai ke AirPods sehingga bisa digunakan lebih dari 24 jam untuk listening time atau 18 jam untuk talk time.
  3. Jika kamu mengisi baterai ke AirPods menggunakan Battery Charging Case selama 15 menit, baterai yang tersedia akan cukup untuk melakukan 3 jam listening time atau 2 jam talk time.
Pengisian baterai ke Charging Case di AirPods bisa dilakukan menggunakan kabel Lightning yang tersedia dalam paket penjualan.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular