Follow Us

Monitor LG UltraFine 5K Mulai Ditarik dari Apple Store Amerika Serikat

Wahyu Prihastomo - Kamis, 09 Mei 2019 | 16:05
LG UltraFine 5K

LG UltraFine 5K

Apple kini sudah tidak lagi menawarkan layar monitor LG UltraFine 5K di laman Apple Store mereka untuk wilayah Amerika Serikat.

Saat ini, monitor tersebut berstatus "Sold Out" dan juga tidak tersedia secara offline di cabang-cabang retail mereka.

Belakangan ini, Apple menerima banyak pesanan untuk monitor 5K ini, jadi wajar saja kalau saat ini mereka kehabisan persediaan.

Baca Juga : 6 Aksesoris Terbaik untuk Pengguna MacBook Pro Touch Bar, Wajib Beli!

Walaupun kehabisan persediaan, saat ini display monitor ini masih terpampang di laman Apple Store dan belum ada konfirmasi apakah akan tersedia kembali dalam waktu dekat.

Bahkan muncul rumor kalau Apple akan segera menghentikan penjualan monitor ini untuk mulai menawarkan seri monitor baru yang punya kualitas lebih baik.

Kejadian ini serupa dengan apa yang pernah dialami LG UltraFine 4K pada bulan April kemarin.

Versi 4K ini perlahan ditarik dari pasaran sebelum akhir kini resmi mendapatkan status discontinued.

LG UltraFine 4K dan 5K ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2016 sebagai hasil kolaborasi dengan Apple untuk mendukung komputer Mac mereka.

Baca Juga : Intel Update Prosesor H-Series yang Ditanamkan Pada MacBook Pro

Monitor ini juga jadi monitor pertama yang mendukung Thunderbolt 3 yang sanggup terhubung dengan MacBook Pro 2016 versi 13 inci maupun 15 inci.

Melihat perkembangan yang terjadi saat ini, kemungkinan Apple memang akan segera menarik produk ini dari laman penjualan mereka untuk kemudian digantikan dengan versi yang lebih tinggi.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest