Follow Us

6 Tanda Bahwa Kamu Sudah Harus Ganti iPhone Baru, Jangan Ditunda!

Bagus Hernawan - Kamis, 16 Mei 2019 | 17:00
6 Tanda Bahwa Kamu Sudah Harus Ganti iPhone Baru, Jangan Ditunda!

Perangkat iPhone memang dikenal dengan umur pemakaian yang panjang.

Ya, ini karena Apple mendesain sendiri sistem operasi dan perangkat keras secara lengkap. Sehingga semuanya bisa bekerja sangat optimal.

Namun semua perangkat elektronik pasti punya batasan umur untuk digunakan. Baik karena teknologi yang digunakan atau usia perangkat di dalamnya.

Dalam artikel ini tim MakeMac akan berbagi beberapa tanda bahwa kamu harus segera ganti iPhone. Simak infonya ya!

1. Tidak Mendukung iOS Terbaru

Update iOS 12.1.2

Update iOS 12.1.2

Tanda-tanda pertama bahwa kamu harus segera ganti dengan iPhone terbaru adalah saat perangkat tersebut tidak mendukung iOS terbaru.

Apple biasanya memberikan dukungan iOS hingga 5 tahun dari perangkat rilis. Contohnya adalah iPhone 5s (rilis 2013) masih mendapatkan dukungan iOS 12 yang rilis di tahun 2018.

Jika lebih dari 5 tahun, biasanya sudah tidak akan mendaptkan dukungan iOS terbaru, misalkan iPhone 5, iPhone 5c hingga iPhone 4s yang lebih jadul.

Memang sih tidak mendapatka iOS terbaru bukan akhir dari segalanya, namun kemungkinan besar aplikasi favorit kamu bisa saja akan berhenti memberikan dukungannya.

2. Tidak Mendukung Aplikasi yang Sering Kamu Gunakan

Angry Birds AR: Isle of Pigs

Angry Birds AR: Isle of Pigs

Alasan kedua untuk ganti iPhone adalah ketika aplikasi yang sering kamu gunakan sudah tidak mendukung perangkat iPhone tersebut atau mungkin tidak mendukung iOS paling baru yang dapat digunakan di iPhone.

Contohnya adalah iPhone 6 dan aplikasi yang menggunakan teknologi Augmented Reality.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest