Follow Us

MacBook Pro 2019 Masih Gunakan Butterlfy Keyboard Generasi 3 Dengan Material Baru

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Mei 2019 | 14:00
Butterfly Keyboard di MacBook Pro

Butterfly Keyboard di MacBook Pro

Hari ini Apple mengenalkan MacBook Pro 2019 dengan CPU Intel generasi ke–8 dan ke–9, membuatnya menjadi komputer Mac portabel paling cepat sepanjang masa.

Selain CPU Intel terbaru, Apple juga mengatakan bahwa ada desain baru di bagian keyboard untuk membereskan masalah yang sering dikeluhkan para pengguna selama ini.

Yaitu masalah tuts keyboard sulit ditekan atau bila ditekan akan menampilkan 2 karakter sekaligus.

Namun kabarnya Apple masih tetap memberi nama teknologi Butterfly Keyboard generasi ketiga untuk MacBook Pro 2019, sama dengan yang ada di MacBook Pro 2018 dan MacBook Air Retina Display.

Dikutip dari The Verge, Apple fokus untuk mengganti material di Butterfly Keyboard generasi ketiga untuk MacBook Pro 2019 agar dapat membereskan masalah tuts keyboard.

The company had no announcements on whether it would use this “new material” on other MacBooks it sells going forward — i.e. whether it would change its manufacturing on current third-generation devices.

Baca Juga: Semua Mac dengan Butterfly Keyboard Mendukung Keyboard Service Program

Apple tidak menjelaskan secara spesifik material apa yang diganti pada Butterfly Keyboard generasi ketiga untuk MacBook Pro 2019.

Sebagai tambahan, Apple juga mengatakan bahwa pengguna MacBook Pro 13 inci tahun 2018 dan MacBook Pro 15 inci tahun 2018 serta MacBook Air Retina Display yang mengalami masalah pada keyboard dan mengajukan klaim perbaikan, akan mendapatkan penggantian material keyboard yang sama.

Sayangnya hal ini hanya didukung untuk komputer Mac yang sudah menggunakan Butterfly Keyboard generasi ketiga saja.

Some current MacBook Pro 13-inch with Touch Bar and 15-inch customers that bring in their keyboards for repair will actually have their keyboards replaced with ones that have these new materials, Apple says. That will only happen for MacBooks that have the third-generation butterfly keyboard today: the 2018 models of the MacBook Pro and the new MacBook Air.

Baca Juga: Apple Rilis MacBook Pro 2019 dengan CPU Intel Generasi 8 dan Keyboard Baru

Langkah Apple untuk kembali memperbaiki Butteryfly Keyboard memang sudah sangat ditunggu oleh para Apple Fanboy. Semoga setelah ini benar-benar tidak ada lagi masalah di keyboard komputer Mac yang sudah 3 tahun ini menjadi momok menakutkan para pengguna.

Saya pribadi masih penasaran material apa yang digunakan Apple pada keyboard MacBook Pro 2019. Bagaimana dengan kamu?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest