Follow Us

(Rumor) Produk Mac dan iPad Siap Diproduksi di Batam Mulai Juni 2019

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Mei 2019 | 11:08
(Rumor) Produk Mac dan iPad Siap Diproduksi di Batam Mulai Juni 2019

Masih ingat dengan rumor Pegatron akan buka pabrik di Indonesia? Kini tim MakeMac mendapatkan berita lanjutannya.

PT Sat Nusapersada di Batam kabarnya akan mulai memproduksi perangkat Mac dan iPad.

Dikutip dari DetikINET, CEO PT Sat Nusapersada Abidin Hasibuan membocorkan informasi bahwa pabriknya akan segera memproduksi gadget baru.

Tidak disebutkan secara spesifik bahwa mereknya Apple, namun Abidin Hasibuan menyebutkan kata “brand Amerika Serikat” dan mulai diproduksi pada bulan Juni mendatang.

PT Sat Nusapersada juga kabarnya belum lama ini sudah bekerjasama dengan Pegatron yang merupakan salah satu penyuplai Apple.

Indikasi kuatnya mengarah ke produk Apple. Selain karena petunjuk “brand Amerika Serikat”, patut diingat bahwa Sat Nusapersada belum lama ini menjalin kerjasama dengan Pegatron.

Baca Juga: Perakit iPhone Pegatron Berencana Pindah Pabrik ke Indonesia

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa Pegatron telah melakukan investasi sebesar USD 300 juta untuk membuat pabrik di Indonesia.

Kabar tersebut diperkuat dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang memastikan bahwa Pegatron akan buka pabrik di Indonesia.

Awalnya Pegatron berencana membuka pabrik di Vietnam. Namun CEO PT Sat Nusapersada berhasil meyakinkan bahwa Indonesia punya pabrik dan SDM yang lebih baik untuk melakukan produksi dalam jumlah besar.

Bagaimana pendapat kamu jika produk Mac dan iPad akan segera diproduksi di Batam? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest