Follow Us

MacBook Pro 15 inci Tahun 2019 Akhirnya Bebas Dari Thermal Throttling

Bagus Hernawan - Senin, 27 Mei 2019 | 16:25
MacBook Pro 15 inci Tahun 2019 Akhirnya Bebas Dari Thermal Throttling

Masih ingat dengan kasus Thermal Throttling yang terjadi di komputer MacBook Pro 2018 ukuran 15 inci menggunakan CPU Intel Core i9?

Kini kabarnya di MacBook Pro penerusnya yaitu MacBook Pro tahun 2019 ukuran 15 inci dengan Inten Octa-Core i9, pengguna sudah tidak akan menemukan maslaah Thermal Throttling.

Hal ini diungkapkan oleh Apple Insider dan juga Dave Lee, YouTubers pertama yang tahun lalu mengeluhkan masalah Thermal Throttling.

Thermal Throttling adalah istilah ketika perangkat komputer Mac digunakan untuk pemrosesan yang berat dan kompleks sehingga suhu meningkat, namun secara mendadak performa CPU justru menurun atau seperti ditekan.

Kini di MacBook Pro 2019, Apple sudah membereskan masalah tersebut.

Terbukti ketika diuji coba dengan Cinebench R20 sebanyak 10x dalam skala pemrosesan data yang intens, Turbo Boost tetap dapat bekerja dalam suhu yang tinggi alias tidak kembali ke kecepatan CPU dalam mode normal.

We should see the processor quickly jump up to a turbo-boosted speed before subsiding back down to an equilibrium speed, balancing speed and the thermal condition. If there are thermal throttling issues within the 2019 MacBook Pro then we will see the temperature remain high and the speed dip below the advertised 2.4GHz frequency.

Baca Juga: Apple Rilis MacBook Pro 2019 dengan CPU Intel Generasi 8 dan Keyboard Baru

Berikut ini video dari Apple Insider dan Dave Lee saat melakukan pembuktian bahwa MacBook Pro 2019 sudah tidak mengalami Thermal Throttling.

Sebagai tambahan, Apple juga mengklaim bahwa MacBook Pro tahun 2019 punya material baru di bagian keyboard.

Hal ini sudah dibuktikan oleh iFixit dalam pembedahan terbaru mereka untuk mengecek keyboard yang ada di MacBook Pro 2019.

Hasil dari pembedahan itu menjelaskan bahwa desain yang digunakan memang masih tetap sama namun ada beberapa material yang dibuat dengan kualitas lebih baik daripada di MacBook Pro 2018 atau MacBook Air Retina Display.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest