Follow Us

Fitur Baru untuk AirPods di iOS 13 Juga Berlaku ke PowerBeats Pro

Bagus Hernawan - Senin, 10 Juni 2019 | 11:00
Fitur Announce Messages di AirPods dengan iOS 13

Fitur Announce Messages di AirPods dengan iOS 13

Dalam sesi pengenalan iOS 13 di WWDC 2019, Apple memberikan demo untuk 2 fitur baru di perangkat AirPods.

Fitur pertama adalah Announce Messages with Siri untuk membuat AirPods dapat membaca pesan yang masuk dan kamu bisa mengatakan pesan balasan yang akan dikirimkan.

Fitur kedua yaitu Audio Sharing untuk pairing 2 set AirPods di sebuah perangkat dengan iOS 13 sehingga 2 orang bisa mendengar musik atau nonton film bersama-sama.

Banyak pengguna Powerbeats Pro yang bertanya-tanya, apakah fitur ini juga akan tersedia di earphone nirkabel mereka?

Laman 9To5Mac mengkonfirmasi bahwa fitur baru untuk AirPods di iOS 13, juga akan tersedia untuk perangkat PowerBeats Pro. Hal ini bisa dilakukan karena keduanya menggunakan chip Apple H1 yang sama.

However, we have confirmed with sources that the Powerbeats Pro will definitely support these features. Even if compatibility is currently buggy in the first developer seed, the Powerbeats Pro will support them fully by the time iOS 13 hits all Apple customers in the fall.

Baca Juga: Kini, Download Aplikasi di App Store Gunakan Data Selular Tak Dibatasi

Sayangnya tim MakeMac tidak menemukan catatan mengenai dukungan fitur yang sama untuk AirPods generasi pertama. AirPods generasi pertama masih menggunakan Apple W1 Chip, sedangkan AirPods generasi kedua menggunakan Apple H1 Chip.

Di sisi lain, Apple memang tidak secara spesifik mengatakan bahwa fitur baru tersebut hanya akan tersedia di AirPods generasi kedua.

Apakah kamu termasuk pengguna AirPods atau PowerBeats Pro? Bagaimana tanggapan kamu mengenai fitur baru ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest