Follow Us

Iklan di Instagram Akhirnya Merambah Bagian Explore Page

Bagus Hernawan - Kamis, 27 Juni 2019 | 10:54
Instagram

Instagram

Instagram akhirnya membawa tampilan iklan di tempat yang baru.

Jika selama ini iklan di Instagram hanya tampil di bagian Feed dan Instagram Stories, sebentar lagi halaman Explore juga akan kebagian hal yang sama.

Dikutip dari The Verge, tempat iklan baru di Instagram akan diawali dari Explore page pada konten IGTV. Setelah itu masuk ke Explore page di bagian umum.

Namun kamu tidak perlu panik, tampilan iklan di Explore page bagian umum tidak tampil secara langsung.

Tampilannya baru hadir setelah kamu menekan salah satu gambar atau video di Explore dan scroll vertikal untuk melihat konten lain dengan tema serupa.

The ads won’t appear on the Explore grid itself, but they’ll appear once a user taps on an Explore post and begins scrolling through that discovery feed.

Baca Juga: Instagram Menguji Cara Baru Selamatkan Akun yang Diretas

Susan Buckner Rose, director of business product marketing di Instagram menyampaikan bahwa Explore adalah tempat yang sangat terbuka untuk para pengguna Instagram mencari hal baru atau konten dengan minat yang sama.

Karena hal tersebut, Instagram sangat bersemangat menjadikan bagian ini sebagai tempat iklan mereka.

Susan juga menambahkan bahwa Explore menjadi tempat yang wajar dari pola pikir untuk menerima iklan, menemukan akun baru atau merek yang belum diikuti oleh pengguna.

Sebagai penutup, Instagram menjelaskan bahwa mereka tidak punya hal khusus atau istimewa yang membuat Explore page baru mendapatkan bagian untuk tempat iklan hingga saat ini.

Bagaimana pendapat kamu dengan tampilan iklan di Instagram? Apakah sering mendapatkan manfaat dari iklan yang tampil atau malah merasa terganggu? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular