Follow Us

Setelah 30 Tahun Bekerja di Apple, Jony Ive Resmi Mengundurkan Diri

Bagus Hernawan - Jumat, 28 Juni 2019 | 07:11
Jony Ive dan Tim Cook

Jony Ive dan Tim Cook

Jony Ive, Apple Fanboy mana yang tidak kenal pria asal Inggris ini? Pemegang jabatan Chief Design Officer di Apple ini kabarnya resmi mengumumkan untuk keluar dari Apple setelah 30 tahun.

Dikutip dari Apple Newsroom, Jony Ive akan membuat perusahaan desain sendiri dan Apple menjadi klien utamanya.

Apple today announced that Sir Jony Ive, Apple’s chief design officer, will depart the company as an employee later this year to form an independent design company which will count Apple among its primary clients. While he pursues personal projects, Ive in his new company will continue to work closely and on a range of projects with Apple.

Baca Juga: Konsekuensi Sebuah Inovasi Oleh Jony Ive

Sebagai pengganti Jony Ive, 2 rekannya yaitu Evans Hankey (Vice President of Industrial Design) dan Alan Dye (Vice President of Human Interface Design) akan menggantikan pekerjaan Ive.

Dye dan Hankey akan melaporkan pekerjaan seputar desain kepada Jeff Williams, Chief Operating Officer di Apple.

Keduanya telah memegang peran penting dalam bagian desain produk Apple selama bertahun-tahun.

Contohnya Williams, dia memimpin pengembangan Apple Watch sejak versi pertama dan akan semakin banyak menghabiskan waktu bersama tim desain Apple setelah ini.

Dalam kutipannya, Jony Ive mengatakan bahwa dia sangat bangga telah bekerja di Apple selama hampir 30 tahun dengan banyak sekali proyek yang dipegang.

Tidak hanya membuat desain produk, Ive juga menciptakan tim desain, proses dan budaya yang sangat melekat dengan produk Apple selama ini.

Dia juga percaya bahwa Evans, Alan dan Jeff bisa terus mengembangkan tim desain di Apple dan berkolaborasi bersama Jony Ive dari perusahaan barunya.

Selama dipimpin oleh Ive, tim desain Apple telah mendapatkan penghargaan yang tak terhitung jumlahnya, menyatukan kreatif dari seluruh dunia dan mewakili berbagai disiplin ilmu.

Adapun beberapa kategori penghargaan tersebut adalah antarmuka pengguna, desain industri, desain grafis dan font, teknologi Haptics dan suara.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest