Follow Us

Jony Ive Ingin Apple Car Dibuat Tanpa Setir, Semua Otomatis?

Bagus Hernawan - Senin, 01 Juli 2019 | 15:10
Jony Ive Ingin Apple Car Dibuat Tanpa Setir, Semua Otomatis?

Kabar Jony Ive mundur dari Apple masih menarik untuk terus dibahas.

Salah satu catatan dari The Information (via MacRumors) bahkan menjelaskan sebuah ide desain Jony Ive yang cukup radikal.

Yaitu untuk produk Apple Car, kabarnya Jony Ive pernah menawarkan konsep kepada Tim Cook sebuah mobil yang tidak memiliki setir atau kemudi.

Semuanya dikendalikan oleh Siri dan tentunya dashboard mobil akan terlihat sangat minimalis.

One of many secretive projects that Ive worked on was the so-called Apple Car, according to The Information. The report claims that Ive came up with multiple early prototypes of the autonomous vehicle, including one made out of wood and leather that lacked a steering wheel at Ive’s insistence.

Baca Juga: Jony Ive Mulai Lepas Tanggung Jawab Desain Setelah Apple Watch Rilis

Kabarnya untuk melakukan demonstrasi dari fitur tersebut, seorang aktris pernah diminta untuk berpura-pura menjadi seperti Siri dengan menanggapi perintah suara dari eksekutif Apple.

Sayangnya tidak begitu jelas detail percobaan dari purwarupa yang idenya berasal dari Ive ini atau seberapa serius Apple dalam menerima ide tersebut.

Masih dari laporan yang sama, Jony Ive juga disebut pernah mengerjakan proyek perangkat televisi milik Apple yang tidak pernah rilis dan purwarupa awal dari perangkat Apple Watch.

Bagaimana pendapat kamu jika Apple merilis mobil pintar yaitu Apple Car yang semuanya serba otomatis dan tanpa kemudi? Apakah akan menjadi teknologi masa depan yang menarik atau justru sangat berbahaya?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest