Follow Us

10 Produk Apple Hasil Desain Jony Ive, Dari iMac Hingga Apple Park

Bagus Hernawan - Jumat, 28 Juni 2019 | 13:42
10 Produk Apple Hasil Desain Jony Ive, Dari iMac Hingga Apple Park

Jony Ive mundur dari Apple dan berencana fokus di perusahaan desain LoveForm buatannya mulai tahun depan.

Selama hampir 30 tahun bekerja di Apple, ada beragam produk yang dibuat oleh Ive dan tim desainnya. Berikut ini 10 produk Apple yang paling penting dalam sejarah Apple dan dibuat oleh Jony Ive.

1. iMac G3

iMac G3

iMac G3

Jony Ive bekerja di Apple hampir bersamaan dengan Steve Jobs kembali menjabat sebagai CEO.

Keduanya berkolaborasi untuk membuat produk iMac G3 sebagai komputer pertama di dunia yang hadir dalam beragam pilihan warna cerah.

Karena iMac G3, Apple meraih kesuksesan pertama setelah hampir 10 tahun dilanda penjualan yang lesu dan hampir bangkrut.

Produk iMac G3 rilis dalam beberapa generasi selama 3 tahun, penyempurnaan yang diberikan ada di sektor hardware dan total menghadirkan sekitar 10 warna berbeda.

2. iBook G3

Selain iMac G3 yang penuh warna, produk berikutnya yang dibuat oleh Jony Ive dengan pakem desain yang sama adalah iBook G3.

Jony Ive mendesain iBook G3 sebagai laptop yang penuh gaya dan bisa dijinjing tanpa perlu aksesoris atau tas tambahan, berkat engsel di bagian luar yang memiliki pegangan.

iBook G3 juga menjadi satu-satunya laptop Apple yang menggunakan desain logo Apple terbalik saat digunakan, sehingga membuatnya tepat saat dijinjing.

Desain hardware paling unik dari iBook G3 adalah tidak memiliki kipas pendingin yang kembali diadaptasi oleh Apple pada MacBook 12 inci.

Halaman Selanjutnya

3. PowerBook Titanium
1 2 3 ... 5

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular