Follow Us

Analis Rosenblatt: Penjualan iPhone 11 Akan Cukup Mengecewakan

Wahyu Prihastomo - Selasa, 09 Juli 2019 | 09:38
Gambar render iPhone 11 by OnLeaks

Gambar render iPhone 11 by OnLeaks

Rumor mengenai perilisan iPhone XI atau iPhone 11 makin hari makin berkembang.

Sayangnya, banyak analis pasar yang menilai kalau nantinya iPhone 11 ini tidak akan menghadirkan banyak inovasi yang berarti.

Banyak pihak meyakini iPhone 11 akan hadir dengan perubahan seadanya mengingat seri terbaik saat ini, yaitu iPhone XS atau XS Max dianggap sudah punya segalanya.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan riset dan investasi Rosenblatt Securities juga mengungkapkan rasa pesimisnya terhadap iPhone 11.

Baca Juga: Prediksi Tanggal Rilis dan Penjualan iPhone 11 di Tahun 2019

Perusahaan finansial yang berbasis di New York ini mengungkapkan kalau hasil penjualan iPhone 11 nantinya akan mengcewakan.

Selain itu, mereka juga menilai kalau pendapatan dari beragam layanan pendukung juga akan menunjukkan penurunan secara perlahan.

Salah satu yang menimbulkan pesimisme ini adalah kemungkinan tidak adanya fitur baru selain jumlah kamera belakang yang bertambah.

Walaupun ini adalah sebuah langkah yang baru bagi Apple, tapi penggunaan desain kamera saat ini sudah sangat umum di pasaran.

Baca Juga: Gambar Render Case iPhone 11 Max dengan Desain Mute Button Baru

Rumor desain iPhone 11. Image by Ben Geskin

Rumor desain iPhone 11. Image by Ben Geskin

Meski demikian, masih banyak penggemar juga yang yakin kalau iPhone 11 nantinya akan tetap membawa sesuatu inovasi yang siginifikan.

Misalnya, salah satu rumor yang beredar adalah adanya fungsi Bilateral Wireless Charging yang memungkinkan iPhone 11 bisa bertindak sebagai wireless charger.

Beberapa perangkat kecil seperti AirPods nantinya bisa melakukan pengisian daya hanya dengan ditempelkan pada iPhone.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest