Follow Us

MacBook Air 2019 dan MacBook Pro Entry Level Gunakan Butterfly Keyboard Terbaru

Bagus Hernawan - Rabu, 10 Juli 2019 | 12:10
MacBook Air 2019 dan MacBook Pro Entry Level Gunakan Butterfly Keyboard Terbaru

Apple hari ini telah merilis MacBook Air Retina Display 2019 dan MacBook Pro Touch Bar Entry Level.

Selain upgade CPU yang digunakan, keduanya juga ternyata sudah menggunakan Butterfly Keyboard generasi ketiga yang telah disempurnakan, sama dengan MacBook Pro 2018 yang rilis beberapa minggu lalu.

Hal ini disampaikan oleh MacRumors yang mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple.

Good news: both the new MacBook Air and the new entry-level 13-inch MacBook Pro models introduced today have the same third-generation butterfly keyboard design with an updated material as the higher-end 2019 MacBook Pro models introduced in May, we’ve confirmed directly.

Baca Juga: Apple Rilis MacBook Air 2019 dan MacBook Pro Touch Bar Entry Level

Butterfly Keyboard generasi ketiga pertama kali digunakan pada MacBook Pro tahun 2018 dan juga MacBook Air Retina Display di tahun yang sama.

Teknologi keyboard ini punya membran karet yang membuat setiap celah tuts keyboard lebih aman dari debu yang masuk dan tidak membuat macet.

Di tahun 2019, Apple menyempurnakan Butterfly Keyboard ini di beberapa bagian.

Mulai dari membuat beberapa perubahan di bagian membran silikon, permukaan lapisan lebih transparan dan beberapa detail lainnya.

Catatan lengkap untuk keyboard MacBook Pro 2019 dapat kamu simak di artikel berikut ini.

Sebagai tambahan, Apple sudah merilis Keyboard Service Program untuk semua komputer Mac yang menggunakan Butterfly Keyboard.

Layanan perbaikan gratis ini ditujukan untuk pengguna yang mengalami masalah keyboard macet atau seperti tertekan beberapa kali pada huruf yang sama.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest