Follow Us

Apple Berhenti Menjual MacBook 12 inci dan MacBook Air non Retina

Bagus Hernawan - Rabu, 10 Juli 2019 | 10:46
Apple Berhenti Menjual MacBook 12 inci dan MacBook Air non Retina

Selain merilis MacBook Air 2019 dan MacBook Pro Touch Bar entry level, Apple juga punya perubahan lainnya di jajaran laptop Mac.

Yaitu menghentikan penjualan MacBook 12 inci dan MacBook Air model lama alias yang masih menggunakan MagSafe.

Hal ini sepertinya dilakukan Apple untuk lebih menyederhanakan lineup laptop Mac yang kini hanya tersedia dalam tipe MacBook Air Retina Display, MacBook Pro Touch Bar 13 inci dan MacBook Pro Touch Bar 15 inci.

Bicara MacBook 12 inci, komputer ini pertama kali rilis di tahun 2015.

Desain yang diusung adalah super tipis dan hanya menggunakan sebuah port USB-C. Apple juga pertama kali menggunakan Butterfly Keyboard di MacBook 12 inci hingga akhirnya dibawa ke MacBook Pro dan MacBook Air Retina Display.

Perangkat MacBook 12 inci masih terus mendapatkan versi baru hingga bulan Juni 2017. Laptop ini hadir dalam 4 warna yaitu Silver, Space Gray, Gold dan Rose Gold.

Ya, MacBook 12 inci adalah satu-satunya laptop Mac yang menggunakan warna Rose Gold.

Selain itu MacBook 12 inci juga menjadi satu-satunya komputer Mac yang menggunakan CPU Intel M3 yang membuatnya desainnya tidak perlu menggunakan kipas pendingin.

Sejak Apple merilis MacBook Air Retina Display di tahun 2018, peran MacBook 12 inci menjadi agak rancu alias membingungkan.

MacBook Air Retina Display punya harga lebih murah, port USB-C lebih banyak,mendukung Touch ID dan tentunya CPU lebih kencang.

Baca Juga: Apple Rilis MacBook Air 2019 dan MacBook Pro Touch Bar Entry Level

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest