Apple baru saja mengumumkan laporan fiunasialnya untuk pembukaan kuartal ketiga (Q3) 2019 ini.
Secara keseluruhan, Apple mencatatkan total pendapatan yang mencapai $53,8 miliar atau setara dengan Rp 754 triliun.
Kalau dibandingkan dengan hasil Q3 tahun lalu, hasil ini tercatat naik sekitar 1 persen.
Salah satu sektor yang berhasil mengangkat angka penujualan ini rupanya datang dari produk wearable.
Penjualan produk dari sektor "Wearable, Home and Accessories" tercatat melonjak secara konsisten dari tahun ke tahun.
Di periode ini bahkan naik menjadi $5,53 miliar atau sekitar Rp 779 miliar lebih.
Baca Juga: Apple Bukukan Pendapatan $53,8 Miliar pada Kuartal Ketiga 2019
Angka ini tercatat mengalami kenaikan dari $3,73 miliar di Q3 2018 lalu.
Menurut data dari Apple, produk yang ada dalam kategori wearable ini mencakup Apple Watch, AirPods, Apple TV, HomePod, dan juga Beats.
Walaupun tidak dijabarkan secara rinci produk mana yang paling laris di pasaran, namun Apple Watch dan AirPods diyakini jadi penyumbang terbesar di kategori ini.
Baca Juga: Apple Masih Mendominasi Pasar Wireless Earphone Dunia dengan AirPods
Ada juga kemungkinan lain yang datang dari produk Powerbeats terbaru mereka yang baru dirilis pada bulan Mei lalu dan langsung mendapatkan respon yang positif.