Follow Us

Apple Bikin Daftar Ratusan Aplikasi yang Tidak Mendukung Catalina

Bagus Hernawan - Senin, 05 Agustus 2019 | 11:05
Apple Bikin Daftar Ratusan Aplikasi yang Tidak Mendukung Catalina

macOS Catalina akan menjadi sistem operasi macOS pertama yang sepenuhnya hanya mendukung arsitektur 64-bit.

Apple sudah memberikan pemberitahuan ini sejak tahun lalu, tepatnya ketika merilis macOS Mojave.

Kini menjelang Catalina rilis untuk pengguna umum, Apple punya daftar berisi ratusan aplikasi 32-bit yang tidak akan dapat digunakan di macOS Catalina.

Dikutip dari The Tape Drive, daftar aplikasi di dokumen .plist ini dibuat untuk proses instalasi oleh pengguna yang menampilkan nama aplikasi tersebut dan keterangna tidak mendukung macOS Catalina.

Laman sumber juga menyebutkan bahwa beberapa nama aplikasi yang tampil adalah versi lawas dari sebuah aplikasi yang sebetulnya telah mendukung mode 64-bit.

This list is used by the Catalina installation process to show the user a list of currently installed apps that are incompatible. Many of the apps listed are included only because older versions of the apps are incompatible as noted by the strings included with the bundle.

Bagi kamu yang sudah menggunakan macOS Catalina Beta, silakan temukan dokumen yang dimaksud dalam folder Library/Apple/Library/Bundles.

Dokumen dengan nama ‘IncompatibleAppsList.plist’ ini berisi 235 nama aplikasi yang nantinya tidak dapat digunakan pada macOS Catalina.

Selain penjelasan bahwa versi aplikasi yang digunakan tidak medukung macOS Catalina, laman sumber juga menemukan dokumen String yang memberikan penjelasan berupa nama aplikasi yang sudah tidak lagi dikembangkan dan menyarankan pengguna beralin ke aplikais lain.

Also there is one app in a bundle called IncompatibleAppsList which includes the following string: TextWrangler has been end of lifed. Update to BBedit.

Baca Juga: Cara Melihat Daftar Aplikasi 32-bit, Lakukan Sebelum Update macOS Catalina

Apple sudah mengenalkan macOS Catalina di WWDC 2019 bersamaan dengan iOS 13, iPadOS, tvOS 13, watchOS 6. Update resminya untuk pengguna umum akan dirilis pada bulan September mendatang.

Bagi kamu yang penasaran dengan daftar aplikasi tersebut dan belum menggunakan macOS Catalina Beta, silakan unduk dokumennya lewat tautan di bawah ini.

Download IncompatibleAppsList.plist

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest