Follow Us

Fitur Pesan di Instagram Segera Gunakan Teknologi FB Messenger

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Agustus 2019 | 15:57
Fitur Pesan di Instagram Segera Gunakan Teknologi FB Messenger

Facebook semakin bersemangat untuk melakukan integrasi antar layanan yang mereka miliki.

Dalam berita terbaru, kabarnya tim Facebook ingin menggabungkan teknologi Messenger dan fitur kirim pesan di Instagram.

Dalam waktu dekat fitur Instagram Direct atau mode kirim pesan di Instagram akan diubah dengan teknologi dari Facebook Messenger.

Pengguna diyakini tidak akan menemukan ubahan besar secara tampilan. Namun teknologi di balik layar akan berubah secara sepenuhnya.

Hal ini dilakukan Facebook untuk mempermudah persiapan dari integrasi fitur chat antar Messenger, Instagram dan mungkin juga WhatsApp.

Engineers are working to rebuild Instagram’s chat feature using Facebook Messenger’s technology, according to people familiar with the matter. That will make it possible for Instagram users to communicate with those using Messenger, something they can’t do now. To make that technically easier, Instagram’s direct-messaging staff now reports to the Facebook Messenger team, said the people.

Baca Juga: Facebook Berencana Tunjukkan Kepemilikan pada Instagram dan WhatsApp

Sesuai dengan kutipan di atas, tim dari pengembangan Instagram juga akan melakukan laporan rutin kepada tim Facebook Messenger.

Rumornya juga email milik para karyawan di Instagram dan WhatsApp akan dialihkan ke nama domain baru. Yaitu tidak lagi menggunakan nama @instagram.com atau @whatsapp.com.

Hal ini dilakukan Facebook untuk semakin memperkuat branding mereka sebagai pemilik Instagram dan WhatsApp.

Belum ada bocoran tanggal mengenai rilis Instagram Direct yang menggunakan teknologi dari Messenger. Kita tunggu saja ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular