Follow Us

Instagram Rilis 2 Fitur Baru untuk Mencegah, Melawan Online Bullying

Bagus Hernawan - Selasa, 09 Juli 2019 | 10:25
Instagram Rilis 2 Fitur Baru untuk Mencegah, Melawan Online Bullying

Instagram sebelumnya pernah menyampaikan bahwa tidak ada tempat untuk orang yang melakukan Bullying di layanan mereka.

Kini di catatan terbarunya, Instagram telah membagikan 2 fitur baru untuk mencegah dan menekan penyebaran Online Bullying.

Tujuan utama dari dibuatnya fitur ini adalah mencegah Bullying terjadi di Instagram dan mengajak target Bullying untuk membela diri.

We can do more to prevent bullying from happening on Instagram, and we can do more to empower the targets of bullying to stand up for themselves.

Fitur Mencegah Online Bullying

Fitur pertama untuk mencegah Online Bullying adalah menggunakan teknologi Artificial Intelligence untuk mendeteksi aktivitas bullying atau konten berbahaya lainnya dalam bentuk komentar, foto atau video.

Dalam beberapa hari terakhir, Instagram sudah merilis fitur dengan teknologi AI untuk memberitahukan kepada pengguna bahwa komentar yang dituliskan cenderung mengandung kata-kata ofensif.

Pemberitahuan ini dapat memberikan kesempatan untuk calon penulis komentar ini agar dapat membatalkan tulisannya dan mengganti dengan komentar lebih bijak.

Dari pengujian awal, Instagram menemukan bahwa hal ini mendorong beberapa orang untuk membatalkan komentar mereka dan membagikan sesuatu yang tidak mengarah kepada Online Bullying.

Baca Juga: Iklan di Instagram Akhirnya Merambah Bagian Explore Page

Lindungi Akun Kamu dengan Fitur Restrict

Fitur kedua yang dikenalkan oleh Instagram untuk mencegah Online Bullying adalah Restrict.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular