Follow Us

Pengguna Telkomsel Dapat Kembali Aktivasi iMessage dan Facetime

Bagus Hernawan - Senin, 12 Agustus 2019 | 11:21
iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus

Jika beberapa pekan lalu pengguna operator XL Axiata sudah dapat melakukan aktivasi iMessage dan Facetime dengan nomor ponsel, kini giliran para pengguna operator Telkomsel.

Dari pengamatan tim MakeMac, sudah sepekan ini pengguna Telkomsel baik kartu pascabayar dan prabayar dapat kembali melakukan aktivasi iMessage dan Facetime menggunakan nomor ponsel.

Sebelumnya beberapa Sahabat MakeMac memang mengalami kendala aktivasi iMessage dan Facetime di nomor Telkomsel dan XL Axiata.

Terutama mereka yang beberapa waktu sebelumnya bepergian keluar negeri dan mengganti sim card. Begitu kembali ke Indonesia, aktivasi iMessage dan Facetime dengan nomor ponsel sebelumnya tidak dapat dilakukan.

Namun sejak sepekan ini, proses aktivasi iMessage dan Facetime dengan operator Telkomsel sudah kembali dapat dilakukan. Berikut ini testimoni dari beberapa Sahabat MakeMac:

Baca Juga: Aktivasi iMessage dan Facetime Operator XL Akhirnya Kembali Normal

Aktivasi iMessage

Aktivasi iMessage

Bagi kamu yang sebelumnya mengalami kendala aktivasi iMessage dan Facetime dengan nomor Telkomsel, silakan lakukan cara berikut:

  • Jika di pengaturan iMessage dan Facetime masih tampil nomor yang sebelumnya kamu gunakan saat di luar negeri, silakan lakukan pengaturan Reset All Settings dari bagian Settings - General - Reset.
  • Aktifkan pengaturan Airplane Mode selama beberapa saat lalu matikan. Langkah ini digunakan untuk memancing tampilan permintaan aktivasi iMessage dan Facetime. Tekan OK saat tampilan gambar di atas hadir di layar. Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup karena proses aktivasi iMessage dan Facetime adalah mengirim sebuah SMS dengan tarif internasional SMS.
Cara yang sama juga berlaku untuk pengguna XL Axiata atau operator lain yang sebelumnya mengalami kendala aktivasi iMessage dan Facetime dengan nomor telepon.

Jika cara di atas masih tidak dapat memperbaiki masalah aktivasi iMessage dan Facetime dengan nomor telepon, coba datang ke kantor layanan provider selular dan minta ganti kartu SIM terbaru.

Kamu juga bisa menghubungi Apple Support untuk meminta bantuan tambahan jika diperlukan.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang menggunakan operator Telkomsel, XL Axiata dan sudah tidak mengalami kendala aktivasi iMessage dan Facetime? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest