Follow Us

Pengembang Aplikasi Diminta Segera Adopsi Dark Mode untuk iOS 13

Bagus Hernawan - Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:14
Dark Mode di iOS 13

Dark Mode di iOS 13

Update iOS 13 dan iPadOS sebentar lagi akan rilis untuk pengguna umum. Salah satu fitur yang paling menarik adalah tampilan Dark Mode.

Tampilan ini bisa diatur lewat Control Center atau akses lebih cepat lagi dari Siri.

Dalam catatan terbarunya, Apple mengingatkan para pengembang aplikasi untuk segera memberikan dukungan tampilan Dark Mode pada aplikasi mereka.

Sehingga nantinya ketika update ini rilis secara resmi, para pengguna umum bisa mendapatkan tampilan Dark Mode secara konsisten di setiap aplikasi favorit.

When a user has Dark Mode turned on, all apps built with the iOS 13 SDK will run in Dark Mode. Learn how to optimize for Dark Mode, then test your apps on a device running the latest beta version of iOS 13 or iPadOS

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Dark Mode di iOS 13

Sesuai dengan kutipan di atas, ketika Dark Mode diaktifkan, aplikasi yang sudah mendukung iOS 13 SDK akan ikut otomatis berubah dalam mode gelap.

Apple juga memberikan tautan penjelasan tambahan untuk membantu pengembang membuat desain Dark Mode untuk aplikasi yang mendukung iOS 13 dan iPadOS.

Ada juga tautan ke video penjelasan iOS 13 dan iPadOS dari acara WWDC 2019 beberapa bulan lalu.

Bagi kamu yang belum tahu, Dark Mode adalah mode tampilan gelap atau kebalikan dari warna tampilan di iOS yang selama ini kamu kenal.

Semua tampilan latar belakang di bagian aplikasi yang tadinya berwarna cerah, akan berubah menjadi gelap ketika pengguna mengaktifkan Dark Mode.

Dark Mode juga dapat diatur secara otomatis, diaktifkan berdasarkan waktu yang kamu inginkan atau menggunakan standar waktu matahari terbit dan tenggelam.

Apakah kamu sudah mencoba iOS 13 dan iPadOS Beta untuk menikmati Dark Mode? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest