Follow Us

Bocoran Fitur dan Tampilan Aksesoris Bluetooth Tracker dari Apple

Bagus Hernawan - Senin, 02 September 2019 | 11:31
Bocoran Fitur dan Tampilan Aksesoris Bluetooth Tracker dari Apple

Apple kabarnya akan merilis aksesoris pelacak atau Bluetooth Tracker untuk membantu pengguna iOS mencari benda lain yang sangat penting dan rawan hilang.

Misalnya tas, kunci atau benda kecil lainnya yang dapat ditempelkan aksesoris tersebut. Konsepnya mirip dengan aksesoris Tile yang sudah ngetop selama beberapa tahun ini.

MacRumors telah menemukan beberapa detail terbaru seputar aksesoris yang kabarnya akan dirilis Apple dalam waktu dekat.

Detailnya adalah bentuk dan juga tampilan fiturnya di iOS 13.

Pertama untuk bentuk, tracker ini menggunakan desain lingkaran putih dengan ikon Apple di bagian tengah. Aksesoris ini memerlukan tenaga dari baterai rendah daya seperti di jam tangan yang biasa kamu kenal.

Untuk sementara alat ini diberi kode nama “B389” oleh Apple. Hal ini terlihat dari beberapa bagian kode program di iOS 13.

Seperti salah satunya adalah teks penjelasan “tag your everyday items with B389 and never lose them again.”

Baca Juga: Aplikasi Find My Gunakan Kriptografi Canggih, Lacak Produk Apple Saat Offline

Temuan berikutnya adalah tab Items di aplikasi Find My pada iOS 13 Beta. Items sepertinya akan digunakan Apple untuk daftar aksesoris pelacak yang sudah dimiliki oleh pengguna.

Poin kedua adalah cara kerja. Di sisi iOS 13, pengguna akan mendapatkan notifikasi jika perangkat pelacak tiba-tiba terpisah dari iPhone.

Kamu bisa menekan tombol yang tersedia di dalam aplikasi Find My untk membuat aksesoris tadi mengeluarkan bunyi dan membantu pencarian.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest