Follow Us

Pemerintah AS Rangkul Apple untuk Selidiki Aplikasi Pengontrol Senjata Api

Wahyu Prihastomo - Sabtu, 07 September 2019 | 13:37
Ilustrasi penggunaan iPhone

Ilustrasi penggunaan iPhone

Belakangan ini ditemukan sebuah aplikasi bernama Obsidian 4 yang memiliki fitur untuk mengontrol senjata api terutama komponen Scope yang digunakan.

Aplikasi ini dirancang khusus supaya si pemilik senjata bisa melakukan live streaming, merekam video, bahkan mengontrol cakupan Scope yang ada di senjata api mereka.

Dari deskripsi aplikasi ini baik di App Store maupun Play Store, dituliskan bahwa aplikasi ini akan bekerja dengan Scope produksi ATN dengan nama X-Sight 4K atau thOR 4.

Aplikasi ini bisa langsung menhubungkan komponen Scope dengan ponsel maupun tablet dengan bantuan koneksi Wi-Fi.

Aplikasi Obsidian 4

Aplikasi Obsidian 4

Baca Juga: Beberapa Aplikasi Pengolah Pesan Mengeluh Kesulitan Dengan iOS 13

From the app’s App Store description: The Obsidian 4 application is here to enhance your experience when using the ATN X-Sight 4K and/or the ThOR 4 product lines. This application connects your smart phone, or tablet, to your ATN device via Wifi. This connection allows you to watch a live video stream of your hunt on your smart phone or tablet. The Obsidian 4 app lets you to adjust/change the various settings on your ATN Smart scope, and review the images and videos stored on your scopes microSD card.

Khawatir dengan penyalahgunaan aplikasi ini, pemerintah AS bertindak cepat untuk memanggil Apple dan juga Google untuk segera menginvestigasi para pengguna aplikasi ini.

Scope ATN X-Sight 4K

Scope ATN X-Sight 4K

Mengutip Macrumors, saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 10.000 pengguna yang tercatat mengunduh aplikasi ini dari Play Store.

Sementara jumlah unduhan dari App Store belum bisa dipastikan karena Apple tidak mencantumkan jumlah unduhan di situs mereka.

Setelah ini pemerintah AS akan mengundang langsung tiga pihak yang berkaitan. Di antaranya Apple, Google, danjuga ATN selaku produsen Scope.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular