Follow Us

Huawei FreeBuds 3 Masih Contek AirPods, Ditambah Noise Cancellation

Bagus Hernawan - Senin, 09 September 2019 | 15:00
Huawei Freebuds 3

Huawei Freebuds 3

Huawei telah mengenalkan aksesoris earphone terbarunya bernama FreeBuds 3. Desain yang digunakan bisa dibilang masih mencontek Airpods seperti dari seri FreeBuds sebelumnya.

Namun ada sebuah catatan menarik dari produk FreeBuds. Yaitu punya teknologi yang belum ada di Airpods berupa Noise Cancellation.

Dikutip dari The Verge, Huawei mengklaim FreeBuds 3 adalah earphone nirkabel pertama yang menggunaka Noise Cancellation pada pasaran di desain serupa.

Sebelumnya kebanuakan earphone nirkabel dengan Noise Cancellation hanya menggunakan bentuk IEM yang menggunakan eartips silicone untuk memberikan efek kedap lebih sempurna.

Huawei claims that the FreeBuds 3 are the world’s first noise-cancelling headphones with an open-fit design.

Baca Juga: Banyak AirPods Hilang di Subway New York, Petugas Beri Himbauan Khusus

Namun di FreeBuds 3, secara desain ada ruang kosong di sekitar tepian lubang telinga yang tetap membuat suara dari luar bisa masuk meskipun dilengkapi Noise Cancellation.

Pihak Huawei juga sudah mengkonfirmasi pada laman sumber bahwa FreeBuds 3 dibuat untuk mengutamakan kenyamanan pengguna.

Mereka juga menjelaskan bahwa para penikmati musik tidak terlalu sensitif pada suara yang menggunakan frekuensi tinggi, sering masuk atau bocor ketika menggunakan earphone desain serupa.

Lagi lagi, mirip dengan Apple, Huawei menggunakan penamaan A1 Chip untuk otak cerdas di earphone ini.

A1 Chip di FreeBuds diklaim mendukung Bluetooth 5.1, Latency paling rendah untuk mode gaming dan panggilan serta Noise Cancellation.

Produk Huawei FreeBuds 3 akan segera dijual dengan warna hitam dan putih, kemampuan baterai 4 jam dan total 20 jam dengan Charging Case.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest