Follow Us

iPhone 11 Berhasil Samai Popularitas iPhone 6 di India

Wahyu Prihastomo - Senin, 30 September 2019 | 09:02
iPhone 11 di India
Photo: Kamlesh Pednekar/Business Standard

iPhone 11 di India

Tidak diragukan lagi bahwa peluncuran iPhone 11 series beberapa waktu lalu telah menjadi fenomena tersendiri di seluruh dunia.

Meskipun sempa mendapat kritikan terkait desain kamera yang dianggap aneh, namun nyatanya penjualan iPhone 11 series ini mencatatkan hasil yang positif.

Mengutip 9to5Mac, sejumlah analis pasar juga sudah menyatakan seri ini terbukti sangat populer.

Bahkan di Tiongkok, negara yang sepanjang tahun ini cukup keras mengampanyekan slogan “Boycott Apple” akibat panasnya perang dagang.

Bukan cuma itu, pasar lain yang cukup sulit ditembus Apple sejauh ini yakni India, nyatanya mampu mencatatkan tren positif.

Baca Juga: iFixit Bongkar iPhone 11: Kombinasi Komponen iPhone XR dan iPhone 11 Pro

Laporan dari Gagdet360 mengungkapkan bahwa iPhone 11 series mendapatkan respon yang sangat posistif dari masyarakat India.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa popularitas iPhone 11 ini mengingatkan pada popularitas iPhone 6 beberapa tahun lalu.

Analis pasar India, Tarun Pathak, menyatakan bahwa masyarakat India saat ini tidak terlalu bermasalah dengan harga jual iPhone 11 series yang cukup tinggi.

Selain itu kesuksesan seri terbaru ini juga didukung dengan sejumlah promo dan pilihan pembayaran yang disediakan oleh sejumlah operator lokal.

Looks like Apple iPhone 11 pricing strategy is going down well for the consumers. Additionally, the offers on top of it from the financial/retail partners make it a great buy for users looking to upgrade,” Pathak said. “We won’t be surprised if Apple hit its record festive season sales in India driven by iPhone 11 and XR.

Pathak juga memperkirakan bahwa penjualan iPhone 11 ini akan melahirkan rekor baru untuk Apple di India.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest