Follow Us

iPhone 11 dan Apple Watch Series 5 Tampil di Laman POSTEL, Kapan Dijual Resmi?

Bagus Hernawan - Rabu, 02 Oktober 2019 | 16:31
iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro

Apple telah merilis produk iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sejak tanggal 20 September 2019 di beberapa negara gelombang pertama penjualan.

Sama seperti tahun sebelumnya, Indonesia tidak masuk dalam daftar tersebut karena tidak ada Apple Store di tanah air.

Jalur penjualan produk Apple secara resmi di Indonesia hanya tersedia di level Apple Authorized Reseller atau Apple Premium Reseller.

Namun biasanya indikasi iPhone atau Apple Watch akan segera masuk Indonesia adalah kehadirannya di laman Dirjen POSTEL (Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika.

Hari ini saat tim MakeMac mengujungi laman Dirjen POSTEL bagian Daftar Sertifikat Berlaku, terdapat nama-nama produk yang tentunya juga kamu tunggu.

Yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPad generasi 7 dan juga Apple Watch Series 5.

Sayangnya tidak ada penjelasan proses Sertifikasi yang sedang dilakukan sudah sampai di tahap apa.

Baca Juga: iFixit Bongkar iPhone 11: Kombinasi Komponen iPhone XR dan iPhone 11 Pro

Kapan iPhone 11 Rilis di Indonesia?

Jika dibandingkan tahun lalu yaitu iPhone XS, produk tersebut baru dijual secara resmi di Indonesia pada akhir Desember 2018.

Apabila tahun ini menggunakan prosedur pengurusan yang serupa dan tidak ada hal baru lainnya, maka seharusnya iPhone 11 dan produk baru lainnya akan dijual resmi di Indonesia mulai Desember 2019.

Namun tim MakeMac mendapatkan bocoran dari sumber yang tidak dapat disebutkan identitasnya. Pihak sumber berita ini menyebutkan bahwa iPhone 11 dan produk baru lainnya bisa rilis lebih cepat daripada tahun lalu, antara di bulan Oktober atau November mendatang.

Apakah kamu sudah tidak sabar untuk segera membeli iPhone atau Apple Watch generasi terbaru? Produk apa yang paling kamu nantikan?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest