Follow Us

Apple Update Laman Privacy, Lebih Lengkap dan Mudah Dibaca

Bagus Hernawan - Kamis, 07 November 2019 | 15:35
Apple Privacy

Apple Privacy

Apple baru saja mengubah tampilan dan cara penyajian informasi di laman Apple.com/Privacy.

Kini catatan di halaman tersebut menjadi lebih mudah dibaca berkat tampilan baru dengan penjelasan singkat dan animasi minimalis.

Apple memberikan penjelasan bahwa privasi adalah hak manusia yang sangat fundamental. Di Apple, itu menjadi sesuatu yang sangat dijaga dan dijunjung tinggi.

Setelah penjelasan awal, halaman ini akan berisi beberapa gambar dan animasi penjelasan untuk setiap fitur privasi pada beberapa aplikasi.

Mulai dari Safari, Maps, Photos, Mesages, Siri, Apple News, Wallet dan Apple Pay, Health, Sign in with Apple hingga App Store.

Baca Juga: Apple Tampilkan Iklan Privasi Baru untuk iPhone, ‘Simple as That’

Menurut catatan dari The Verge, Apple juga secara jelas dan jujur memberikan penjelasan untuk Siri yang bisa merekam pembicaraan pengguna. Apple juga menjelaskan bahwa fitur ini bisa dimatikan atau data hasil rekaman sebelumnya dapat dihapus.

Fitur yang tidak dijelaskan oleh Apple dan sempat menjadi kontroversi sebelumnya adalah Safari yang disebut mengirim data sensitif ke server Tencent.

Sebagai catatan tambahan, meskipun punya tampilan baru, tidak ada perubahan apapun dari kebijakan Apple terkait privasi dan data pengguna.

Nampaknya Apple hanya ingin membuat kamu lebih mudah membaca catatan di laman ini dan menyajikan secara lebih informatif.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest