Follow Us

Pelanggan Apple TV+ Tidak Bisa Ganti Regional Apple ID Hingga Setahun

Bagus Hernawan - Jumat, 29 November 2019 | 11:21
Apple TV+

Apple TV+

Apakah kamu termasuk pelanggan layanan dari Apple seperti Apple TV+ atau Apple Music?

Ternyata selama menggunakan layanan berlanggan dari Apple, pengguna tidak dapat melakukan penggantian regional Apple ID.

Bahkan dalam kasus layanan berlangganan Apple TV+ gratis (karena membeli perangkat Apple terbaru), bisa “mengunci” Apple ID kamu hingga setahun untuk tidak dapat berpindah regional.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pembaca Reddit di sub forum /Apple:

Just figured out that if you bought Apple TV or Apple Music subscription and moved to another country you can’t change the Apple ID Region until subscriptions expire, even through the support. That means buying an annual subscription could lockdown you for one year.

Baca Juga: (Video) Mengenal Lebih Dekat Serial Apple TV+ 'Truth be Told'

Masih dari diskusi di forum Reddit, bahkan tim Apple Support memberikan saran yang kurang memuaskan.

Yaitu pengguna bisa membuat akun Apple ID baru dengan region berbeda.

Penggunaan regional Apple ID dan masalah dengan layanan berlangganan berhubungan dengan hak cipta pada konten musik dan video.

Mungkin di beberapa regional ada sejumlah konten yang tidak tersedia atau justru lebih lengkap.

Sehingga saat pengguna akan melakukan penggantian regional Apple ID, layanan berlangganan konten video atau musik harus dihentikan dahulu dan kembali berlangganan setelah ganti regional.

Sayangnya Apple tidak bisa menghentikan layanan berlangganan tersebu. Kecuali memang sudah saatnya kadaluarsa dan kamu baru bisa melakukan penggantian regional Apple ID.

Apakah kamu termasuk pelanggan Apple TV+ atau Apple Music yang mengalami kendala seperti di atas saat ingin melakukan penggantian regional Apple ID? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular