Follow Us

Pengguna Smart Battery Case iPhone 11 Harus Update ke iOS 13.2 Terbaru

Bagus Hernawan - Senin, 09 Desember 2019 | 11:03
Smart Battery Case iPhone 11 Pro

Smart Battery Case iPhone 11 Pro

Apple telah merilis aksesoris Smart Battery Case untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Dalam sebuah dokumen Apple kepada Apple Authorized Service Providers yang ditemukan MacRumors, dijelaskan bahwa pengguna aksesoris ini harus melakukan update iPhone ke iOS 13.2 atau lebih baru.

Hal ini berkaitan dengan penggunaan tombol kamera di Smart Battery Case iPhone 11 series yang kerap dikeluhkan tidak bekerja.

Ternyata alasan utama masalah tersebut adalah fitur tombol kamera di Smart Battery Case baru bisa berjalan secara maksimal jika telah menggunakan iOS 13 terbaru.

Apple juga menjelaskan bahwa pengguna tidak perlu mengeluhkan masala tombol yang sulit digunakan untuk akses fitur kamera.

Tombol kamera di Smart Battery Case memang tidak didesain untuk tekan sekali dan langsung membuka aplikasi kamera. Karena ini dapat menyulitkan jika tidak sengaja ditekan misalkan saat disimpan di dalam tas.

Apple membuat tombol kamera ini dengan fitur tekan dan tahan sepersekian detik, baru setelah itu mode kamera akan terbuka.

Apple has also advised technicians to remind customers that a single quick press of the button will not launch the Camera app in order to avoid unintentional presses. The button must be pressed and held for the app to open. Holding the button for too long, however, will close the Camera app and return to the Lock screen.

Baca Juga: Mengungkap Cara Kerja Tombol Kamera di Smart Battery Case iPhone 11

Macrumors juga menjelaskan bahwa catatan ini dibagikan bukan untuk menjelaskan bahwa ada masalah di Smart Battery Case.

Namun catatan ini ingin mengedukasi para pihak Authorized Service Providers agar dapat menjelaskan hal tersebut kepada para pelanggan.

Bagi kamu yang belum tahu, Smart Battery Case iPhone 11 menjadi aksesoris case dan baterai pertama dari Apple yang memiliki tombol fisik khusus untuk akses kamera.

Tombol ini terletak di bagian kanan bawah dan sangat pas dengan pegangan tangan ketika menggunakan iPhone dalam mode mendatar.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest