Beberapa hari yang lalu majalah Time mengumumkan daftar 10 gadget paling berpengaruh dekade ini.
Rilis tahun 2010, iPad membawa perubahan cara bekerja dan berkomunikasi bagi sebagian konsumen secara perlahan.
Berkaitan dengan itu, New York Times baru saja mewawancarai Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing di Apple Inc.
Baca Juga: 3 Cara Mudah Memperbaiki iPhone dan iPad Stuck di Logo Apple
Dalam wawancara itu Phil secara khusus menceritakan sejarah lahirnya produk iPad sekitar 12 tahun yang lalu.
Schiller mengatakan bahwa iPad muncul dari gagasan Apple yang ingin menyediakan perangkat komputer murah yang bisa dijual dengan harga di bawah $500.
Dalam prosesnya, Steve Jobs saat itu meyakini kalau untuk mencapai harga itu perlu ada bagian yang dihilangkan.
Baca Juga: Brydge Keyboard untuk iPad Sudah Tersedia di Apple Online Store
Pada akhirnya Apple menghilangkan bagian keyboard dan memaksimalkan teknologi multitouch sebagai dasar dari produk tablet.
Schiller menceritakan bahwa saat presentasi prototype iPad pertama, ia dan seluruh tim merasa takjub dengan teknologi touchscreen yang begitu lembut.
“And so the team started working on multitouch technology. During that process, a human interface designer, Bas Ording, showed us this demo where he pretended to scroll and the whole screen moved up and down with realistic physics. It was one of those “holy crap” moments.”
Editor : MakeMac
Baca Lainnya
PROMOTED CONTENT
Latest