Follow Us

(Foto) Modifikasi Silicone Tips AirPods Pro dengan Lapisan Memory Foam

Bagus Hernawan - Kamis, 26 Desember 2019 | 12:33
(Foto) Modifikasi Silicone Tips AirPods Pro dengan Lapisan Memory Foam

AirPods Pro menjadi seri produk AirPods pertama yang menggunakan desain In Ear Monitor. Bagi kamu yang tidak akrab dengan In Ear Monitor, desain tersebut punya ciri khas yaitu penggunaan Silicone Tips untuk membuatnya lebih kedap di telinga.

Sayangnya dengan Silicone Tips, ada sejumlah pengguna yang merasa kurang cocok. Diantaranya adalah merasa telinga seperti ditekan atau tidak bisa melekat di lubang telinga dengan baik.

Federico Viticci dari Macstories mengalami hal serupa. Akhirnya dia menemukan sebuah cara modifikasi Silicone Tips di AirPods Pro yang membuat aksesoris ini lebih nyaman di telinga.

Yaitu menambahkan lapisan Memory Foam di tengah Slicone Tips bawaan AirPods Pro. Hal ini dia lakukan karena sampai saat ini belum ada produsen Eartips atau Memory Foam Tips yang mendukung desain AirPods Pro.

Dalam percobaan yang telah dibagikan, Federico menggunakan Memory Foam merek Symbio W yang dibeli di Amazon Japan.

Dia hanya menggunakan lapisan Memory Foam dari setiap Eartips untuk diambil dan dipasangkan pada Silicone Tips bawaan AirPods Pro.

Ukuran yang digunakan juga harus sama dengan ukuran Silicone Tips yang kamu pakai pada AirPods Pro ya demi menjamin kemudahan pemasangan dan presisi.

Setelah dipasangkan pada Silicone Tips dalam kondisi terbuka, silakan kembalikan posisi Silicone Tips pada mode pemakaian dan hubungkan ke AirPods Pro. Penambahan Memory Foam ini juga tidak akan mengganggu AirPods Pro Batter Case alias tetap bisa menutup secara sempurna.

Baca Juga: Teknologi Bluetooth Pada AirPods Pro Hasilkan Latensi Sangat Rendah

Hasilnya?

Hasil dari percobaan menambahkan lapisan Memory Foam di AirPods Pro adalah lebih nyaman apalagi dalam durasi penggunaan yang lama dan isolasi suara yang lebih baik.

not only do I find my AirPods Pro more comfortable to wear for prolonged listening sessions because the tips fit better in my ears and don’t wobble as much as before, but sound isolation is also better (as confirmed by Apple’s fit test in Settings)

Catatan dari Macstories juga menjelaskan bahwa kualitas suara dari AirPods Pro mengalami peningkatan di bagian bass karena tingkat kedap suara yang lebih baik.

Apakah kamu berminat melakukan modifikasi AirPods Pro seperti penjelasan di atas untuk membuatnya lebih nyaman? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular