Follow Us

Pendapatan Apple dari Services Tembus Rekor Baru di Tahun 2019

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Januari 2020 | 11:03
Pendapatan Apple dari Services Tembus Rekor Baru di Tahun 2019

Apple telah mengumumkan bahwa tahun 2019 menjadi rekor terbaik mereka untuk pendapatan di sisi Services.

Dikutip dari laman Apple Newsroom, Eddy Cue selaku Senior Vice President of Internet Software and Services di Apple mengatakan bahwa kesuksesan ini bisa dicapai karena kehadiran beragam layanan baru yang mengedepankan privasi dan keamanan.

“2019 was the biggest year for Services in Apple’s history. We introduced several exciting new experiences for our customers, all while setting the standard for user privacy and security,”

Eddy Cue juga mengatakan bahwa Apple akan memulai dekade baru dengan momentum dan rasa terima kasih luar biasa kepada para pengguna layanan Service yang sangat antusias.

Harapannya Apple dapat terus memberikan layanan terbaik dan mendukung para kreator, storyteller, jurnalis dan pengembang aplikasi.

Apple Arcade

Apple Arcade

Bagi kamu yang belum tahu, Services di Apple termasuk dalam beragam layanan berlangganan seperti Apple Arcade, Apple TV+, Apple Music, Apple News+, Apple Card dan juga iCloud.

Masih dari catatan yang sama, Apple juga menjelaskan beragam data terbaik dari setiap Service yang telah rilis di tahun 2019. Berikut ini rangkuman singkatnya:

  • Sejak App Store rilis tahun 2008, pengembang aplikasi telah mendapatkan total penghasilan $ 155 miliar. Seperempat dari angka tersebut berasal dari tahun 2019.
  • Pelanggan App Store memecahkan rekor belanja tertinggi dari malam Natal hingga malam Tahun Baru dengan rekor $ 1,42 miliar. Rekor ini meningkat 16% dari tahun sebelumnya.
  • Rekor belanja harian terbesar dipecahkan pada hari Tahun Baru 2020, sebesar $386 juta. Rekor ini meningkat 20% dari tahun sebelumnya.
  • Apple Music mendapatkan fitur lirik yang tersinkronisasi. Fitur ini telah digunakan oleh lebih dari 50% pendengar dengan iOS 13.
  • Apple TV+ rilis di tengah tahun 2019 dan menjadi layanan streaming pertama yang mendapatkan penghargaan di Golden Globe dan Screen Actors Guild.
  • Apple Arcade adalah layanan berlangganan games dari Apple yang sudah memiliki lebih dari 100 nama games. Setiap bulannya akan ditambahkan games baru.
  • Apple News mencatat rekor lebih dari 100 juta pengguna aktif di Amerika Serikat dan Inggris. Di tahun 2020, Apple News akan memberikan liputan langsung momen penting dalam pemilihan presiden AS, bekerja sama dengan ABC News.
  • Apple Podcasts punya lebih dari 800 ribu konten dan tersedia di 155 negara.
  • Apple Card mendukung fitur Apple Card Monthly Installments atau pembelian iPhone dengan sistem cicilan bulanan hingga 24 bulan.
  • Apple Pay memperluas penggunaan dengan mendukung pembayaran transportasi publik di Shanghai, Beijing, Tokyo, Moscow, London dan New York.
  • iCloud mencatat bahwa layanan keamanan two-factor authentication yang diberikan telah digunakan lebih dari 75% total pengguna.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular